Pemkot Penuhi Kebutuhan Pangan Warga

  • Bagikan
MUDAHKAN WARGA: Lapak kuliner dan pangan murahyang digelar di Pelataran Balai Kota Kendari, kemarin. (Agus Setiawan/Kendari Pos)
MUDAHKAN WARGA: Lapak kuliner dan pangan murahyang digelar di Pelataran Balai Kota Kendari, kemarin. (Agus Setiawan/Kendari Pos)

-- Gelar Lapak Kuliner dan Pangan Murah Memperingati Jambore PKK

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengupayakan pemenuhan kebutuhan warganya. Itu diwujudkan, lewat pembukaan lapak kuliner dan pangan murah yang dilaksanakan di Pelataran Balai Kota Kendari, kemarin.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, lapak kuliner dan pangan murah dilaksanakan, dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat. Disisi lain, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian dari Event Jambore PKK tingkat Provinsi Sultra yang dipusatkan di Kota Kendari.

Asmawa menjelaskan, lapak dan pangan murah diisi oleh Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK kecamatan dan kelurahan. Lapak UP2K PKK 11 kecamatan ini, diisi dengan berbagai jenis jajanan (snack) olahan rumahan, yang dibuat anggota PKK maupun Dasawisma di kelurahan maupun kecamatan.

Di lokasi itu juga, tersedia lapak pangan murah yang diselenggarakan Dinas Ketahanan pangan. Lapak ini menyediakan kebutuhan pokok masyarakat, dengan harga terjangkau atau lebih murah dibandingkan harga pasar.

“Harga yang ditawarkan lebih murah, karena langsung dijual oleh distributor. Bahan pokok yang disediakan diantaranya, beras, minyak, gula pasir, telur, bawang dan sejumlah sayuran,” ungkap Asmawa Tosepu.

Kepala Biro Umum Sekretariat Kemendagri ini yakin, lapak kuliner dan pangan murah yang dilaksanakan, bisa membantu masyarakat dan terpenting bisa menjaga daya beli masyarakat. Sehingga, bisa menekan laju inflasi daerah. (b/ags)

  • Bagikan