Kendari Pos Dukung Pengembangan Pariwisata Sultra

  • Bagikan
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin saat menerima kunjungan perwakilan BI Sultra dan Direktorat Promosi Pemasaran Produk Unggulan Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, dan Dinas Pariwisata.
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin saat menerima kunjungan perwakilan BI Sultra dan Direktorat Promosi Pemasaran Produk Unggulan Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, dan Dinas Pariwisata.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menjadi tuan rumah puncak acara Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) tahun 2023. Kepala Dinas Pariwisata Sultra Belli Tombili, Analis Ahli Kebijakan Ahli Madya Direktorat Promosi dan Pemasaran Produk Unggulan Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kemendes-PDTT Dani Usadi.

Analis BI Perwakilan Sultra, Taufik dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Siti Saleha menyambangi Kendari Pos, kemarin (13/7) malam.

Kedatangan mereka disambut Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin dan jajaran manajemen Kendari Pos. Kesempatan itu, Belli meminta dukungan Kendari Pos untuk mempromosikan pariwisata Sultra. Sehingga masyarakat Sultra melalukan wisata di Bumi Anoa, tidak pergi ke luar provinsi. Dengan begitu ekonomi masyarakat akan bergerak.

Ia berkomitmen untuk mendorong pariwisata Sultra terus berkembang. Kata Belli, untuk merealisasikan itu butuh kerja keras dan dukungan semua stakeholder. “Termasuk butuh dukungan Kendari Pos dalam pemberitaan,” ungkap Belli.

Tahun ini, kata dia, target kunjungan wisatawan di Sultra 6 juta dalam program Bangga Wisata. Sementara capaian kunjungan wistawan sudah mencapai 12 juta. Artinya kunjungan sudah melampaui target dan itu merujuk data Badan Pusat Statistik.

Sebelumnya, Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin mengatakan Sultra punya potensi pariwisata yang tak kalah indah dengan provinsi lain. 17 kabupaten/kota di Sultra memiliki potensi pariwisata. “Laut kita indah, kita juga punya gunung. Juga punya tenun yang khas dan makanan lokal yang nikmat,” ungkap Irwan. Tentunya semua itu adalah potensi yang bisa menarik wisatawan luar untuk berkunjung di Sultra.

Ia mengatakan Kendari Pos berkomitmen untuk mempromosikan pariwisata Sultra. Dengan banyaknya wisatawan ke Sultra, maka ekonomi bergerak. Tentu itu juga mempengaruhi pertumbuhan Kendari Pos. (*)

  • Bagikan