Asmawa Melipur Duka Korban Longsor

  • Bagikan
BANTUAN: Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu (kiri) menyerahkan bantuan kepada warga Mandonga yang terdampak longsor, kemarin. (Agus Setiawan/Kendari Pos)
BANTUAN: Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu (kiri) menyerahkan bantuan kepada warga Mandonga yang terdampak longsor, kemarin. (Agus Setiawan/Kendari Pos)

-- Salurkan Bantuan Tanggap Darurat

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Musibah tanah longsor, menimpa warga Kecamatan Mandonga, kemarin. Sebanyak empat warga terdampak bencana tersebut. Merespon hal tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu gerak cepat melaksanakan evakuasi dan menyalurkan bantuan tanggap darurat sebagai pelipur duka.

Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, bantuan tanggap darurat diberikan merupakan, bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang terdampak musibah tanah longsor. Selain pihaknya dan stakeholder terkait, masyarakat juga turut membantu dalam penanganan bencana alam ini.

“Kami langsung mengambil langkah taktis yang sifatnya sementara, darurat dan kami juga dibantu warga setempat, mengangkut material,” ujarnya usai mengunjungi korban bencana tanah longsor di Mandonga, kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Asmawa mengimbau masyarakat, khususnya yang berada di kawasan, agar tetap waspada. Sebab, beberapa hari terakhir, Kota Kendari diguyur hujan dengan intensitas tinggi. “Tetap berhati-hati, waspada, siaga dan mengantisipasinya,” ujarnya.

Sebagai bentuk antisipasi, Asmawa meminta Camat, Lurah dan Tim Tanggap Darurat Bencana, selalu siaga menghadapi potensi bencana yang bisa terjadi kapan dan dimana saja.

Pada kesempatan yang sama, Rudi salah satu korban musibah tanah longsor menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Kendari, yang gerak cepat dan peduli. “Alhamdulillah pemerintah sangat cepat memberikan bantuan. Kami sangat terbantu. Terima kasih Pak Pj Wali Kota,” pungkasnya. (ags/b)

  • Bagikan