Bangun Mes Guru dan Nakes, Bahri Anggarkan Rp 900 Juta

  • Bagikan
BAHRI

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Wacana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) untuk membangun mes bagi tenaga guru dan tenaga kesehata (nakes) akan segera direalisasikan tahun ini. Duit Rp 900 juta dari APBD dialokasikan untuk membiayai proyek itu. “Tahun ini kita akan bangun dua mes untuk guru dan nakes. Kita akan bangun di Pulau Gala, Kecamatan Maginti dan Pulau Mandike, Kecamatan Tiworo Utara. Anggarannya kita sudah siapkan,” kata Pj Bupati Mubar, Bahri saat dikonfirmasi Selasa (24/1).

Direktur Perencanaan Anggaran Daerah pada Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kemendagri itu menyebut pembangunan mes guru dan nakes ini sebagai tindak lanjut sasaran pembangunan yang ada dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD). Juga keberpihakan pemerintah daerah atas urusan pendidikan dan kesehatan. “Insya Allah mes ini kita akan bangun. Sebelumnya, kita juga telah melakukan rehab beberapa mes guru yang ada di Pulau Maginti pada 2022 lalu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mubar, M Amirullah menerangkan di lembaganya melekat mata anggaran dengan nomen klatur untuk pembangunan mes guru dan Nakes. Nilainya sekira Rp900 juta lebih. “Betul, 2023 ini akan dibangun mes guru dan Nakes yang berada di pulau. Nantinya, mes tersebut akan ditempati oleh tenaga kesehatan dan guru kita yang bertugas di pulau,” ucapnya. (ahi/b)

  • Bagikan

Exit mobile version