Pj Wali Kota Usung Konsep Baru

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup menemui salah satu pelaku usaha. Ia meminta pengusaha memperhatikan kondisi lingkungan di sekitarnya.
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup menemui salah satu pelaku usaha. Ia meminta pengusaha memperhatikan kondisi lingkungan di sekitarnya.

-- Aman dan Nyaman Kotanya, Bahagia Warganya

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Strategi pembangunan di Kota Kendari tetap berkelanjutan. Hanya konsep pembangunannya relatif berbeda. Di bawah kendali Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, kebijakan pemerintah semakin terstruktur dan terarah. Dengan mengusung konsep baru, Pemerintah Kota (Pemkot) setempat berupaya mewujudkan Kendari Aman, Nyaman dan Bahagia.

Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup turun langsung di lapangan mengecek kondisi saluran air yang tersumbat oleh material lumpur dan sampah.

Dalam menyukseskan program tersebut, Pj Wali Kota tidak memposisikan pemerintah sebagai pemain tunggal. Orang nomor satu di Kota Lulo ini berkolaborasi dengan melibatkan semua unsur stakeholder maupun masyarakat. Yang mana, pola pembangunan tetap memperhatikan aspek lingkungan.

Muhammad Yusup mengatakan konsep pembangunan telah disusun dalam sejumlah program. Kendari Aman misalnya, pemerintah memastikan warganya merasa aman saat beraktifitas. Upaya itu diwujudkan dengan melanjutkan program Kendari Terang yang telah digagas pemerintahan sebelumnya.

Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup (kanan) menerima cenderamata dari Pj Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharja (kiri) usai kanker beberapa waktu lalu.

“Saya akan membuat Kota Kendari ini menjadi lebih terang lagi. Kita akan menambah penerangan untuk mencegah jangan sampai terjadi kriminalitas,” ungkap Muhammad Yusup.

Selanjutnya, Kendari Nyaman. Saat ini, pemerintah berupaya terus mengurangi dampak bencana musibah melalui program mitigasi. Dengan begitu, musibah banjir dan dampak bencana alam lainnya seperti pohon tumbang, tanah longsor bisa diantisipasi dan diminimalisir.

“Kita mulai menggalakkan kembali aksi bersih lingkungan dengan melibatkan semua pihak termasuk melibatkan masyarakat setempat. Kalau lingkungan kita bersih maka akan tercipta kenyamanan,” kata Yusup.

Sementara untuk Kendari Bahagia, pemerintah berupaya mengakomodir seluruh warga metro terutama berpenghasilan rendah dan kurang mampu mendapatkan akses layanan program sosial seperti kesehatan gratis dan akses berbagai bantuan sosial (Bansos).

“Kita upayakan warga kota dapat mengakses seluruh bantuan sosial dari pemerintah sehingga mereka bisa memenuhi kehidupannya dan bisa sejahtera serta bahagia,” pungkasnya. (c/ags)

  • Bagikan

Exit mobile version