Bertabur Hadiah Menarik, IKA Pasca Sarjana UHO Gelar Jalan Santai

  • Bagikan

KENDARINEWS.COM--Ikatan Alumni (IKA) Pascasarjana Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bakal menggelar event jalan santai. Kegiatan yang melibatkan seluruh alumni pascasarjana program magister (S2) dan Doktor (S3) dari berbagai program studi itu bakal bertabur hadiah menarik. Bahkan, event sehat ini juga terbuka untuk umum yang  digelar pada 18 Desember 2022 besok.

Selaku Ketua Panitia Jalan Santai, Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si., mengatakan  jalan santai ini terbuka untuk umum. Jadi bagi siapa saja yang ingin memeriahkan event ini bisa ikut bergabung bersama para alumni Pasca UHO, di SSDC MTQ pada hari Minggu pagi pukul 06.00 WITA.

"Gerak jalan sehat ini akan bertabur berbagai hadiah menarik yang merupakan sumbangan langsung dari para alumni. Kegiatan ini juga tak dipungut biaya. Jadi siapapun yang ingin bergabung langsung saja ke MTQ pada hari Minggu pagi nanti (18 Desember red)," ujar Sekda Kota Kendari itu.

Dijelaskan, untuk rute jalan santai akan dimulai dengan start dari SSDC ke jalan (jl) Supu Yusuf melintasi jalan Tebau Nungu ke jalan Made Sabara. Kemudian lanjut ke jalan Malik Raya, terus ke jalan Syech Yusuf. Setelah sampai Bank Mandiri belok kiri ke jl Abdullah Silondae, belok lagi ke jl Tebau Nunggu dan masuk kembali ke jalan Supu Yusuf dan finish di SSDC.

“Kita berharap semua elemen masyarakat dapat mengikuti kegiatan ini. Sehingga kekompakan kita dapat terjalin. Dan diharapkan giat ini dapat berjalan lancar sesuai rencana kita,”harapnya.

Sementara itu, Direktur Pasca Sarjana UHO, Prof. Dr. Ir. Takdir Saili, M. Si mengatakan, ini merupakan  kegiatan perdana para alumni pasca Sarjana UHO, setelah sekian lama tak pernah menggelar event.

"Jadi ini bisa kita katakan sebagai Pasca Sarjana UHO reborn. Setelah sekian lama tak ada kegiatan alhamdulillah saat ini kembali ada kegiatan, " kata Takdir.

Dia menjabarkan, kegiatan ini nantinya bakal digelar selama dua hari. Dimana hari pertama pada 18 Desember akan diisi dengan jalan sehat yang diikuti masyarakat umum. Dan pada hari kedua (19 Desember) bakal digelar kegiatan seminar nasional yang akan melibatkan para alumni serta mahasiswa pasca UHO.

"Apalagi alumni kita ini sudah sangat banyak tersebar di mana-mana, mulai dari birokrat,  pemerintahan, juga akademisi. Jadi mereka semua akan berkumpul nanti dalam  event ini. Disini saya kembali ingatkan kegiatan ini tak dipungut biaya sama sekali, " jelasnya.

Ia berharap, melalui ajang ini semua alumi bisa saling mengenal. Sebab saat ini Pasca UHO sudah menamatkan ratusan doktor, dan ribuan magister tetapi kadang semua tidak saling tahu.

"Jadi melalui momen ini kita berharap mereka bisa saling mengenal. Kita akan dorong kegiatan ini bisa digelar dua kali setahun, sehingga kegiatannya bisa berkelanjutan dan semua alumni bisa terdeteksi, " harapnya.

Ditempat yang sama Ketua IKA Alumni Pasca Sarjana UHO, La Utu mengaku saat ini alumni Pascasarjana UHO sudah tersebar kurang lebih 4.700 alumni.

"Kita bersyukur, UHO tidak pernah main-main dengan alumninya. Semua masih dirangkul. Jadi memang UHO dan alumninya sangat dekat seperti surat dan prangko yang tak bisa dipisahkan, " ujarnya.

Dia menambahkan, tentunya giat jalan santai dan seminar nasional yang digelar oleh para alumni ini merupakan giat perdana. Semoga giat positif ini bisa terus berlanjut dan akan menjadi hal positif untuk shering antar sesama alumni Pascasarjana UHO.

"Ini perdana, dan seperti yang disampaikan Direktur Pasca Sarjana, InsyaAllah ini akan digelar rutin dua kali setahun, " ungkap  Direktur Pascasarjana STIE 66 Kendari itu. (rah)

  • Bagikan