Pemuda “Garuda” Dukung Andi Sumangerukka Bertarung di Pilgub Sultra 2024

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Ratusan pemuda yang berasal dari 17 kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara, yang menamakan diri ‘GARUDA’ Gerakan Pemuda pendukung ASR menggelar deklarasi mendukung Mayjen TNI (Purn) H. Andi Sumangerukka, untuk maju sebagai calon Gubernur pada Pilgub 2024 mendatang.

Keramaian sudah terlihat di Ballroom Sutan Raja Hotel Kolaka. Sabtu (10/12/2022) sejak pukul 20.00 WITA. Hingga beberapa waktu kemudian, peserta deklarasi semakin banyak berdatangan dengan atribut gambar burung GARUDA.

Relawan yang tergabung dari sejumlah elemen pemuda lintas suku, seperti mahasiswa, komunitas lintas, serta tokoh agama dan masyarakat itu menyatakan kesiapannya memenangkan Mayjen TNI (Purn) H. Andi Sumangerukka, menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara pada Pemilu 2024 nanti.

Ketua GARUDA Sultra, La Ode Ali Jos SE., menyampaikan bahwa deklarasi GARUDA adalah gerakan berikrar menyatakan dukungannya kepada Mayjen TNI (Purn) H. Andi Sumangerukka sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tenggara 2024.

La Ode Ali Jos mengatakan, di dalam jiwa H. Andi Sumangerukka atau yang lebih dikenal dengan sebutan ASR, ada sifat-sifat keikhlasan dalam diri mantan Danrem 143 Haluolea itu. Ali Jos menilai ASR ingin menolong dan ingin membantu mensejahterakan rakyat Sulawesi Tenggara, olehnya itu ASR sangat layak pimpin Sultra.

Kata Ali Jos, ASR ingin mengabdikan dirinya, ingin memberikan keadilan sosial, dan menyerahkan semua hak-hak masyarakat Sulawesi Tenggara yang melekat pada Negara. Bahkan Ali Jos bilang, ASR bukan mencari kepentingan, tapi ASR ingin mengabdi dan bersedekah untuk rakyat.

“Jauh sebelumnya, beliau sudah membantu kaum –kaum dhuafa, petani, ukm-ikm, buruh dan memberikan beasiswa bagi ribuan pelajar di Sulawesi Tenggara. Saya sudah banyak mendengar jejak positif beliau sejak tahun 2016 yang lalu hingga hari ini,” ucap Ali Jos.

Aktivis pergerakan Mahasiswa itu menegaskan GARUDA akan berkibar dan memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Sulawesi tenggara. GARUDA Sultra akan memberikan warna baru dalam kontestasi politik di Sultra. GARUDA juga akan melahirkan warna-warna baru dalam politik Sulawesi Tenggara.

Pria asal Kabupaten Muna itu menyayangkan adanya beberapa Tokoh Politik di Sultra yang hingga hari ini konon katanya telah menyampaikan dan memprovokasi masyarakat dengan politik sukuisme.

Ali Jos menilai narasi negatif seperti fitnah, ujaran kebencian, dan hoaks terhadap ASR berpotensi merusak demokrasi.

“Oknum itu akan mempropaganda kita semua, kita akan tercerai-berai antara satu dan yang lainnya. Makanya GARUDA ini adalah bentuk dari pemersatu kita semua, yang menyatukan masyarakat dari 17 Kabupaten dan Kota di Sultra ini.

GARUDA Sultra ini sudah mulai bekerja dan bergerak memperkenalkan kepada masyarakat tentang sosok Andi Sumangerukka (ASR) sebagai salah satu calon Gubernur dan terbukti memiliki rekam jejak yang baik seperti yang dilakukan saat menjadi Pangdam XIV Hasanuddin.

“Bukan hanya itu, ASR juga secara konsisten terus membantu dan mensejahterakan masyarakat Sulawesi Tenggara,” tukasnya. (KP)

  • Bagikan