SKI Rangkul Semua Elemen, Aktif Berorganisasi

  • Bagikan
dr. Hj. Siska Karina Imran

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- dr. Hj. Siska Karina Imran sukses membuktikan bahwa kaum perempuan tidak kalah dari laki-laki. Itu ditunjukan setelah berhasil menjadi Wakil Wali Kota perempuan pertama di Kota Kendari Periode 2020 - 2022.

Siska Karina Imran (baju ungu) sempatkan foto bersama mendiang sang ayah Alm. Imran dan anggota DPRD Kendari

Menurut wanita kelahiran Kendari 1988 ini, sudah saatnya kaum perempuan membuktikan diri bisa setara, bahkan lebih baik dari kaum Adam. Itu bisa diwujudkan dengan berkontribusi kepada bangsa dan negara melalui berbagai jenjang pengabdian mulai menjadi birokrat, tenaga pendidik, tenaga kesehatan termasuk politisi. "Alhamdulillah saat ini saya sudah bergelut di dunia politik. Insya Allah saya akan mewakafkan diri saya untuk masyarakat Kota Kendari. Saya harap semua kaum perempuan punya semangat untuk maju dan bisa berkontribusi kepada bangsa dan negara," ungkap Siska.

Siska Karina Imran atau yang akrab disapa SKI ini merupakan sosok perempuan pertama di Kendari yang menjadi Wakil Wali Kota. Ia terpilih sebagai Wakil Wali 5 Maret 2020 lalu dan dilantik oleh Gubernur Sultra Ali Mazi sehari setelah terpilih. Hal ini tentu saja menjadi sejarah baru dalam masa kepemimpinan di Kota Kendari, sejak Kota Kendari diresmikan sebagai kota madya pada 1995. Sebelum menjabat Wakil Wali Kota Kendari, lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar (2007 - 2014) ini, pernah bekerja sebagai tenaga medis di RSUD Kolaka Utara pada 2015 - 2016.

Kemudian, Siska menjadi tenaga medis Puskesmas Mekar Kota Kendari pada 2015 - 2016. Lalu, menjadi Komisaris PT Karina Siusiu sejak 2015 hingga sekarang dan Komisaris PT Ameno Aesthetic pada 2020 hingga sekarang. Per 10 Oktober lalu, SKI purna tugas sebagai Wakil Wali Kota Kendari. Saat ini dirinya tengah fokus menjalankan tugasnya sebagai ibu rumah tangga, mendampingi sang suami dan anak-anaknya tercinta.

  • Bagikan