Pemprov Sultra Siap Jadi Tuan Rumah Hari Nusantara 2022

  • Bagikan
Kepala Biro Pembangunan Setda Sultra, Laode Rusdin (kanan) didampingi Kabid Pengembangan Pemasaran Wisata Dinas Pariwisata Sultra, Andi Syahrir (kiri) menggelar Press Briefing Peringatan Hari Nusantara di Kampung Bakau Kendari, Kamis (8/12/2022).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mengebut persiapan Peringatan Hari Nusantara Tahun 2022 yang akan diselenggarakan di Wakatobi pada 13 Desember 2022. Progresnya mencapai 70 persen.

Kepala Biro Pembangunan Setda Sultra, Laode Rusdin Jaya mengatakan, pemprov tengah bersiap menyambut peringatan hari nusantara tahun ini. Berbagai kebutuhan dipersiapkan mulai dari hal yang teknis, lokasi dan lainnya.

"Sejauh ini kesiapan dari panitia dan dinas pariwisata itu sudah mencapai 70 persen, secara teknis semua sudah disiapkan," kata Laode Rusdin Jaya, saat Press Briefing Peringatan Hari Nusantara di Kampung Bakau Kendari, Kamis (8/12/2022).

"Hanya beberapa hal saja yang belum disiapkan, tetapi itu semua sudah diusahakan," tambahnya.

Rusdin menjelaskan, Peringatan Hari Nusantara merupakan agenda tahunan pemerintah dan sudah digelar untuk kali ke-13.

"Tahun ini ditempatkan di Wakatobi dan kami sudah berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait seperti Dishub Sultra agar penyeberangan segera dimasifkan," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kabid Pengembangan Pemasaran Wisata Dinas Pariwisata Sultra, Andi Syahrir mengungkapkan, peringatan har nusantara diprediksi bakal dihadiri sekira 5.000 orang.

"Secara teknis di lapangan kami telah menyediakan berbagai fasilitas seperti penginapan, stan dan yang lainnya," katanya.

Syahrir menambahkan, berbagai event yang merupakan rangkaian peringatan hari nusantara siap dilaksanakan pasalnya saat ini tengah disiapkan lokasi dan fasilitas pendukungnya.

"Tinggal dimaksimalkan sedikit lagi, intinya dalam waktu beberapa hari lagi ini kita optimis bahwa Hari Nusantara ini adalah kegiatan nasional terbaik yang membawa nuansa Sultra," pungkasnya. (rls)

  • Bagikan