Pemkab Konsel Berkolaborasi Majukan Pendidikan Daerah

  • Bagikan
Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga saat memimpin upacara HGN tahun 2022 dan HUT ke-77 PGRI tingkat kabupaten di Lapangan Mbatono, Tinanggea, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Guru harus mampu memberikan kontribusi, berkolaborasi berjalan beriringan dengan Pemerintah Daerah dalam memajukan pendidikan. Hal itu disampaikan Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga. Menurutnya peran guru sangat mulia dalam membentuk masa depan bangsa. "Mari berkolaborasi, memacu diri untuk berinovasi, mengubah cara pandang dan kerja dalam memberikan layanan terbaik bagi pendidik dan peserta didik," kata Surunuddin, mengutip pidato Mendikbud Riset dan Teknologi, Nadiem Makarin saat memimpin upacara Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 dan HUT ke-77 PGRI tingkat Kabupaten Konsel di Lapangan Mbatono, Tinanggea, Jumat (2/12).

Konsel-1 itu mengungkapkan, Kementerian memiliki platform Merdeka Mengajar yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya dan berkolaborasi. Dalam platform Merdeka Mengajar, guru bisa mengakses modul pembelajaran dengan gratis. "Mengunggah dan membagikan konten-konten praktik, baik pembelajaran dan terkoneksi dengan rekan sesama guru dari daerah lain. Guru harus mau mencoba hal-hal baru, tidak takut untuk berinovasi, sadar dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertranformasi," ungkapnya.

Surunuddin menyatakan komitmennya untuk mendukung para guru mengikuti program Guru Penggerak dalam menghasilkan generasi baru kepemimpinan pendidikan. "Guru Penggerak adalah mereka yang menomorsatukan murid dalam setiap keputusannya, mampu menjadi mentor bagi guru-guru lainnya dan berani melakukan terobosan-terobosan dalam memperjuangkan yang terbaik bagi muridnya," ujarnya. Bupati dua periode itu menyampaikan, sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah menuju satu tujuan bersama. Yakni pendidikan yang maju, berkualitas dan memerdekakan. "Terus bentangkan layar kapal besar ini tanpa kenal lelah, dengan serentak kita hadirkan inovasi dan transformasi, mewujudkan Merdeka Belajar di Konawe Selatan," tandasnya. (c/ndi)

  • Bagikan