Mewakili Kepala Daerah se Sultra, Ruksamin Terima Penghargaan Styalencana Aditya Karya Mahatva Yodha

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Mewakili Kepala Daerah se Sulawesi Tenggara, Bupati Konawe Utara Ruksamin menerima penghargaan Satyalencana Aditya Karya Mahatva Yodha dari Karang Taruna Nasional. Penghargaan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Nasional Karang Taruna nomor 20/SK/PNKT/XI/2022 yang ditandatangan langsung Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto dan Sekretaris Jendral Deden Sirajuddin.

Bertempat di Balai Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah, Ruksamin hadir langsung menerima penghargaan tersebut, Rabu (30/11) malam.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, penghargaan Satyalencana Aditya Karya Mahatva Yodha merupakan wujud dari kolaborasi para pemuda Konawe Utara dan se Sultra dan seluruh stakeholder lainnya dalam mengembangkan dan memajukan berbagai program konstruktif Karang Taruna.

"Penghargaan ini merupakan bentuk nyata bawah karya bakti Karang Taruna Konawe Utara dan Sultra pada umumnya sangat maju, sehingga mendapat apresiasi di level nasional," kata Ruksamin kepada kendaripos.fajar.co.id, Rabu (30/11).

Ketua DPW PBB Sultra ini menambahkan, prestasi nasional yang diraih akan menjadi pelecut semangat agar konsisten dipertahankan atau lebih ditingkatkan lagi.

Selain Bupati Konut Ruksamin, Kepala Daerah lainnya seperti Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan puluhan Bupati serta tokoh masyarakat juga mendapatkan penghargaan yang sama.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Nasional Gibran Rakabuming Raka yang merupakan anak dari Presiden RI Joko Widodo. (ali).

  • Bagikan