Disumpah, 226 PPPK Diminta Komitmen

  • Bagikan
JAGA ETIKA ASN : Wakil bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin (kanan) saat membacakan janji dan sumpah untuk para PPPK Pemkab yang mengikuti orientasi, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Sebanyak 226 Pegawai Pemerintah dengan Per­janjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Ka­bupaten (Pemkab) Kolaka, mengikuti orientasi penge­nalan nilai dan etika, Senin (14/11). Dalam kegiatan tersebut, para Abdi Negara yang merupakan pengang­katan tahun 2019-2021 itu juga mengucapkan sump­ah dan janji PPPK.

Wakil Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin yang membuka kegiatan terse­but mengingatkan kepada para peserta untuk senan­tiasa komitmen terhadap negara, bangsa dan Tuhan sesuai janji dan sumpah yang telah diucapkan. Ia juga mengingatkan para PPPK untuk untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Apara­tur Sipil Negara (ASN) serta mentaati segala ketentuan perundang-undangan.

“Saya berharap para pe­serta dapat mengikuti ori­entasi ini dengan baik dan dapat memahami semua materi yang disampaikan. Sehingga akan mampu menginternalisasi nilai dan etika instansi pemer­intah dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai ASN dimanapun ditem­patkan,” pesan Kolaka-2 tersebut, kemarin.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj. Andi Wahi­dah, mengungkapkan, 226 PPPK yang mengikuti ori­entasi kali ini terdiri dari 210 orang dari Dinas Pen­didikan dan Kebudayaan, tiga asal Dinas Kesehatan serta 13 tenaga di Dinas Tanaman Pangan dan Hol­tikultura. Kata dia, orien­tasi tersebut akan digelar selama tiga hari hingga 16 November 2022.

“Orientasi pengenalan nilai dan etika instansi pemerintah bagi PPPK di­maksudkan untuk mem­bekali peserta dengan pengetahuan, sikap dan perilaku dalam mendu­kung pelaksanaan tugas dan jabatannya serta pen­capaian visi misi organisa­si. Sedangkan tujuannya, setelah mengikuti orien­tasi para peserta mampu memahami dan mengenal nilai dan etika pada in­stansi pemerintah,” beber Wahidah yang juga Ketua Panitia kegiatan orientasi tersebut. (c/fad)

  • Bagikan