Volume Pekerjaan Balai Kota Tersisa 2 Persen

  • Bagikan
Pengerjaan selesar atau gedung penghubung antar podium dan tower sudah masuk tahap finishing. Secara keseluruhan, pengerjaan Balai Kota Kendari tuntas Oktober ini.


KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kado spesial bakal dipersembahkan pasangan Sulkarnain Kadir-Siska Karina Imran di penghujung masa jabatannya. Bulan Oktober ini, proyek mercusuar Balai Kota Kendari dipastikan rampung. Saat ini, progres proyek yang menelan anggaran Rp 250 miliar ini telah mencapai 98 persen.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aswido mengatakan terus menggenjot pembangunan gedung Balai Kota. Sesuai kontrak, pembangunannya tuntas Oktober ini. Jika tak ada kendala, bisa dirampungkan. Apalagi volume pekerjaannya tersisa 2 persen.

"Insya Allah, kita upayakan rampung sesuai kontrak. Apalagi pengerjaannya sudah tahap finishing. Untuk gedung parkir dan podium sudah selesai," jelasnya, Ahad (2/9).

Saat ini, pihaknya tinggal fokus pengerjaan selasar atau penghubung antara podium, tower dan taman. Makanya, ia begitu optimis bisa segera dirampungkan. "Kami terus berpacu, supaya apa yang diharapkan pak Wali Kota bisa realisasikan,” kata Aswido. (b/win)

Mega Proyek Balai Kota
Total Anggaran Rp 250 Miliar
Masa Pengerjaan 2019-2022
Pembiayaan Multiyears
Ditargetkan Rampung Oktober 2022
Progres Pengerjaan 98 Persen

Tahap I (2019) Gedung Utama (gedung podium) Rp 57 Miliar
Tahap II (2021) Perampungan Gedung dan Interior Rp 80 Miliar
Tahap III (2022) Pembangunan Tower Setinggi 9 Lantai Rp 133 Miliar

  • Bagikan