Bina Generasi Muda, Unsultra Hadirkan Praktisi Neuparenting

  • Bagikan
Salah satu mahasiswa Unsultra menerima doorprize berupa handphone

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggelar webinar bersama Komunitas Semioka. Webinar tersebut menghadirkan praktisi Neuparenting, dr. Aisyah Dahlan sebagai narasumber. Dengan mengangkat tema, “Bisa Memafkan, Sulit Melupakan”. Kegiatan diikuti oleh dosen dan mahasiswa secara secara online dan offline, di WTC Unsultra. Webinar ini juga dimeriahkan dengan doorprize berupa hadiah utama handphone. Mewakili Rektor Unsultra, Dosen Fakultas Hukum (FH) Unsultra, Hijriani, SH., MH., mengatakan bahwa tema yang diangkat merupakan tema yang sangat menarik dan baik untuk dibahas. Terlebih lagi tema tersebut dibahas dan dijelaskan oleh sosok yang sangat berkompoten dibidangnya. "Saya mengucapkan terima kasih kepada dr. Aisyah Dahlan yang sudah meluangkan waktu, berbagi ilmu dan tips serta informasi yang penting untung ruang lebih baik, Bisa Memafkan, Sulit Melupakan," kata Hijriani, Senin (5/9).

Lanjut dia, berdasarkan buku yang telah dibacanya yang mengatakan bahwa meminta maaf tidak boleh diabaikan. Sebab, ada makna besar dari tindakan memaafkan. Dan memiliki terminologi 2 makna yakni meminta maaf dan memaafkan. "Jadi, ketika kita meminta maaf maka itu merupakan proses ketika kita mampu mengurangi rasa dendam. Dan berkurannya keinginan untuk menghindari hal tersebut. Serta memiliki keinginan untuk berbuat baik terhadap orang yang yang telah menyakiti kita," jelasnya.

Dia pun berharap, dengan kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran penting bagi mahasiswa. Dan menjadi angin segar dalam membuka ruang hati seluas-luasnya untuk menjadi pribadi pemaaf dan meminta maaf. Terkhusus untuk sivitas akademika Unsultra. "Sebagaimana yang dikatakan dr. Aisyah Dahlan, apabila kita belajar memafkan orang lain merupakan suatu kemampuan yang dapat dipelajari. Dengan adanya kegiatan ini juga saya berharap, dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa dan membina generasi muda lebih maju dan berprestasi," pungkasnya. (deh/b)

  • Bagikan