Pemkot Kendari dan PWI Sultra “Bentrok” di Lapangan Futsal

  • Bagikan

Sinergisitas Pererat Silaturahmi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Media massa dan jurnalis menjadi mitra strategis pemerintah dalam penyebarluasan program kerja dan hasil-hasil pembangunan. Berbekal dari pemikiran itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengokohkan sinergisitas yang telah terbangun selama ini bersama insan wartawan. Salah satu momentumnya melalui laga futsal persahabatan bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sultra.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan laga futsal persahabatan antara Pemkot Kendari dan PWI Sultra merupakan mengeratkan jalinan silaturahmi. Menurutnya, Pemkot Kendari dan wartawan sama-sama saling membutuhkan.

"Program kerja dan hasil pembangunan pemerintah tidak akan diketahui masyarakat luas tanpa peran media massa di dalamnya. Media massa dan pemerintah ibarat dua sisi mata uang. Kita berkontribusi sesuai peran masing-masing," kata Wali Kota Sulkarnain di Lapangan Upacara Gedung Balai Kota Kendari, baru-baru ini.

Pemkot Kendari dan PWI Sultra adu skill dalam laga futsal persahabatan, baru-baru ini. BERDIRI : Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (tengah), Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala (sembilan dari kiri) dan mantan Ketua PWI Baubau Fajar Ishak (sembilan dari kanan). JONGKOK : Ketua PWI Sultra Sarjono (dua dari kanan) dan Sekretaris PWI Sultra Mahdar Tayyong (lima dari kiri).

Orang nomor satu di Kota Kendari itu mengapresiasi dukungan masyarakat Kendari dan insan pers atas program pembangunan Pemkot Kendari. Saat ini Pemkot Kendari membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) dalam gedung balai kota untuk peningkatan pelayanan bagi masyarakat. "Saat ini MPP masih terus berjalan. MPP akan memberikan layanan one stop servis. Di dalam MPP ini terdapat 32 layanan publik. Masyarakat dapat mengurus dokumen administasi dalam satu tempat, mulai KTP, sertifikat tanah, membuat SIM, bayar PBB, pasport," jelas Wali Kota Sulkarnain.

Selain MPP, dalam gedung Balai Kota juga terdapat lapangan upacara yang bisa digunakan sebagai lapangan futsal. Pemkot sedang membangun taman kota yang mengandung unsur filosofi Kalo Sara. Nantinya dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat karena mengandung unsur budaya. "Dalam taman kota dilengkapi dengan tugu Kalo Sara. Tugu ini akan memperkenalkan budaya Tolaki pada masyarakat khususnya generasi muda," ungkap Wali Kota Sulkarnain.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Sultra Sarjono mengatakan, laga futsal persahabatan Pemkot Kendari dan PWI untuk mengokohkan jalinan silaturahmi. "Insya Allah lapangan ini bisa jadi tempat silaturahmi karena sangat representatif," ujarnya. (ags/b)

  • Bagikan

Exit mobile version