ASR Berbagi Kebaikan di Hari Raya Idul Adha: Sumbang 2 Ekor Sapi Kurban Kepada Kendari Pos

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Momentum Hari Raya Idul Adha 1443 Hjjriyah/2022 Masehi dimanfaatkan Pembina Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR), Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka untuk berbagi kepada sesama.

ASR menyumbangkan 2 ekor sapi kurban kepada Harian Kendari Pos. Sapi dengan bobot masing-masing sekira 500 kg itu diserahkan perwakilan ASR kepada Manager Umum dan Personalia Kendari Pos, Aser Rerung, Jumat malam, 8 Juli 2022.

"Saya mewakili manajemen Harian Kendari Pos mengucapkan terima kasih atas bantuan hewan kurban yang diberikan," ungkap Aser Rerung.

Dua ekor sapi kurban dari Pembina ASR, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka kepada Kendari Pos. Sapi ini akan disembelih usai salat Idul Adha, Minggu, 10 Juli 2022. Kemudian, akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. FOTO : ROBIN / KENDARI POS)

Rencananya, 2 ekor hewan kurban tersebut akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah atau pada Minggu, 10 Juli 2022. Lewat Kendari Pos, daging kurban nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Cerita tentang kedermawanan Andi Sumangerukka sudah bukan hal baru lagi bagi masyarakat Sultra. Dalam beberapa kesempatan berkunjung ke kabupaten/kota di Sultra, mantan Pangdam Hasanuddin itu selalu tergerak hatinya membantu sesama yang membutuhkan.

Perwakilan ASR menyerahkan 2 sapi kurban kepada Manajer Umum dan Personalia Kendari Pos, Aser Rerung (kiri) di Graha Pena Kendari, Jumat malam, 8 Juli 2022. FOTO: Muharam/Kendari Pos

Salah satu bentuk komitmen membantu sesama, dirinya memberikan beasiswa Be-ASR kepada masyarakat kurang mampu, agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. "Selama masih bisa memberi manfaat untuk orang lain, maka saya akan lakukan," imbuh ASR dalam suatu kesempatan. (ags)

  • Bagikan