Monianse Minta Fokus Sukseskan HUT Sultra

  • Bagikan
La Ode Ahmad Monianse

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dua pekan ke depan, Kota Baubau akan kembali ramai oleh kunjungan dari 16 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra). Daerah eks ibu kota provinsi Sultra itu dipercaya sebagai tuan rumah perayaan HUT ke-58 Sultra tahun ini. Seremoni tersebut akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 22 sampai 24 Mei. Acara itu juga akan dirangkai dengan tapak tilas Pahlawan Nasional Sultan Himayatuddin, Oputa yi Koo di Baubau dan Buton.

Untuk itu, Plt. Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, kembali mengingatkan jajarannya untuk mematangkan segala persiapan yang menjadi tanggung jawab panitia lokal. Baubau kata dia belum lama ini sudah menjadi tuan rumah Musrenbang provinsi. Sehingga, kekurangan pelayanan saat itu bisa disempurnakan kali ini. “Saya harapkan kepada kita semua untuk dapat mengkonsolidasikan diri, utamanya panitia lokal yang akan mendampingi panitia provinsi. Kehadiran para tokoh dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara harus menjadi perhatian bersama untuk memberikan pelayanan terbaik pada mereka," katanya, Senin (9/5) saat memimpin apel perdana pasca lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah pada pelataran kantor wali kota Baubau di Palagimata.

Menurut Monianse, ditunjuknya Baubau sebagai tuan rumah tentu menjadi kebanggaan sekaligus tanggung jawab besar untuk disukseskan.
Ribuan orang diprediksi akan datang ke Baubau. Itu artinya mereka butuh kesiapan penginapan, restoran dan tempat bersantai. "Yang terpenting juga soal kebersihan kota kita, jangan sampai tamu membawa kesan kurang baik ketika lingkungan berserakan sampah dimana-mana," pesannya.

Sementara itu, soal kehadiran ASN pasca libur, Monianse cukup puas. Meski tak melihat langsung lewat absensi, tapi jumlah barisan pada apel kali ini lebih padat dari sebelum-sebelumnya. “Terima kasih kepada kita semua sudah berdisiplin untuk hadir dihari pertama setelah libur cuti bersama kurang lebih sembilan hari. Selamat kembali bekerja sesuai Tupoksi masing-masing. Selaku pribadi dan Pemerintah Kota saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin,” tutupnya. (b/lyn)

  • Bagikan