Ribuan Peserta Ikuti Gowes Eksekutif Bareng Komunitas

  • Bagikan
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (kanan, kaos putih), Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (dua kiri) gowes bareng komunitas, Minggu (8/5).


-Semarak HUT Kota Kendari ke-191

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Meski diguyur hujan, gowes eksekutif bareng komunitas sepeda berjalan sukses. Minggu (8/5), ribuan goweser berpartisipasi mengikuti salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Lulo ke-191 itu.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan pelaksanaan gowes dimaksudkan untuk menyemarakkan HUT Kota Kendari tahun ini. Apalagi dua tahun terakhir pemerintah tidak pernah menyelenggarakan kegiatan serupa lantaran masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap, melalui gowes semangat masyarakat untuk hidup sehat bisa tumbuh sehingga bisa terlindungi dari penularan Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan begini (gowes) motivasi berolahraganya bisa bangkit dan kita pastikan tidak ada lagi gelombang-gelombang Covid-19 berikutnya. Supaya ekonomi kita bisa stabil dan kita bisa mengantar masa depan Kota Kendari menjadi lebih cerah," kata Sulkarnain Kadir.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan menyambut baik pelaksanaan gowes kali ini. Menurutnya, gowes sangat positif dalam rangka menjaga kebugaran tubuh masyarakat apalagi ditengah situasi Covid-19 saat ini.

Di sisi lain, gowes menjadi salah satu sarana bagi pemerintah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat terlebih saat ini (kemarin) masih dalam suasana hari raya idul fitri.

"Ini jadi momentum bagi kita untuk senantiasa menjaga kesehatan dan membangun komunikasi dengan masyarakat. Mari kita sama-sama semarakkan HUT Kota Kendari ke-191," ungkap Subhan. (b/ags)

Rangkaian HUT Kota Kendari
-Kendari Expo 10 - 14 Mei 2022
-Kendari Local Pride 12 Mei
-Teluk Kendari Night Run 13 Mei
-Hiburan Kreasi Lokal Kendari 14 Mei

  • Bagikan