Amalan Ringan Mengatasi Masalah dan Hajat Terkabul

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Menurut Syekh Ali Jaber, tidak seorang pun tahu, amal sholeh mana yang menjamin husnul khatimah dan masuk surga. Bisa amal shaleh yang sederhana, yang remeh atau yang kecil. Melalui amalan itu, bisa saja Allah SWT menjadikan alasan untuk masuk surga dan husnul khatimah.

"Ada banyak amalan dianjurkan bagi umat Islam yang telah dicontohkan Rasulullah SAW, supaya kita selamat dunia akhirat," ungkap Syekh Ali Jaber.

Dai Kondang asal Madinah Al Munawarah ini menjelaskan, ada beberapa amalan ringan, yang bisa dikerjakan dan nilai pahalanya sangat besar disisi Allah SWT.

Dalam bukunya berjudul: Amalan Ringan Paling Menakjubkan, dai lembut ini menjelaskan, amalan ringan yang bisa menyelesaikan berbagai masalah dan persoalan kehidupan.

Syekh Ali Jaber

"Masalah apapun, baik dengan ibadah, masalah lahir bathin, maupun masalah dunia akhirat. Sebesar apapun itu, ternyata amalannya sangat ringan. Bisa dilaksanakan menjelang tidur," jelasnya.

Kata Syekh Ali Jaber, semua orang hafal dan bisa melaksanakannya. Ini tipsnya: Sebelum tidur dirikan shalat dua rakaat (shalat hajat atau shalat sunnah apa saja). Setelah itu lebih bagus dilanjutkan dengan shalat witir. Bisa juga shalat witirnya ditunda di sepertiga malam.

"Setelah shalat sunnah tersebut dan membaca doa, maka bayangkanlah dalam pikiran, apa hajat kita serta merasakan hajat itu. Serta meyakini Allah SWT, Maha Mampu menyelesaikan hajat kita dan mengabulkannya," bebernya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan mengucapkan kalimat zikir Hasbiyallaahu wa ni'mal wakiil, Hasbiyallaahu wa ni'mal wakiil, Hasbiyallaahu wa ni'mal wakiil.

"Hasbiyallah artinya Allah SWTadalah segala galanya bagi kita. Allah SWT adalah sebaik- baik yang mewakili urusan kita. Hasbiyallaahu wa ni'mal wakiil. Artinya kita meyakini hajat kita terkabul. Karena semua tergantung keyakinan," terangnya.

Syekh Ali Jaber mengimbau kaum muslimin supaya tidak menunda amalan ini. Mulai malam ini, sudah bisa diamalkan. Sebelum tidur, shalat 2 rakaat lalu berbaring. Kemudian membaca: Hasbiyallaahu wa ni'mal wakiil. Dengan keyakinan besok, lusa, atau tidak lama lagi akan mendapat kabar gembira selesainya semua masalah atau terkabulnya hajat, Insya Allah.

"Jangan ragu mengamalkannya. Karena kita bersama Allah SWT. Kalau keyakinan itu mantap, maka Allah SWat akan selalu bersama kita. Sesungguhnya Allah SWT senantiasa bersama orang bertaqwa, dan bersama orang yang berbuat kebaikan," imbuhnya. (*)

Penulis/Penyadur : Irwan Zainuddin

Tulisan ini disadur dari buku Syekh Ali Jaber berjudul "AMALAN RINGAN PALING MENAKJUBKAN: 20 Kiat Menuju Kebahagian Hidup. Insya Allah Tulisan Ini akan Dimuat Berseri (Berkelanjutan)

  • Bagikan