Pengunjung Objek Wisata di Kolaka Meningkat Drastis

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kabupaten Kolaka terkenal dengan sejumlah destinasi wisatanya yang menarik. Di libur lebaran kali ini, beberapa objek wisata yang ada di Bumi Mekongga terlihat didapati pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Kolaka, Zulkarnain Mansyur mengungkapkan, peningkatan jumlah pengunjung di beberapa objek wisata terjadi saat libur lebaran. Menurutnya, hal itu terjadi karena di tahun ini pemerintah membolehkan warga untuk mudik.

Pantai Kalomang di Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka. Salah satu pantai yang menjadi destinasi wisata selama libur Lebaran.

"Dua tahun sebelumnya aturan mudik sangat ketat saat libur lebaran. Makanya di tahun ini warga memanfaatkan kondisi ini untuk mudik sekaligus berwisata," jelasnya.

Sayangnya, Zulkarnain tak dapat menyebutkan secara pasti presentase peningkatan jumlah pengunjung di sejumlah objek wisata pada libur lebaran kali ini. Alasannya, pihaknya masih melakukan pendataan.

"Yang jelas, pantauan kami jumlah pengunjung di objek wisata itu meningkat drastis. Tapi untuk data pengunjung sementara dikumpulkan dari berbagai destinasi wisata. Pendataan itu baru selesai dua hari lagi atau saat libur lebaran berakhir," ungkapnya saat dihubungi Jumat (6/5). (fad/b)

  • Bagikan