Bantu Duafa, Alumni 2006 SMPN 1 Tomia Helat Khitanan Massal

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Agenda Khitanan Massal yang digelar oleh alumni 2006 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tomia sukses dihelat. Kegiatan bakti sosial (baksos) ini menyasar anak yatim dan kaum duafa se pulau Tomia. Dihelat sehari, puluhan anak berhasil disunat oleh salah seorang dokter yang juga dibantu petugas kesehatan dari Puskesmas Usuku Kecamatan Tomia Timur.

Selain tidak dipungut biaya, puluhan anak yang telah disunat juga mendapatkan souvenir berupa buku dan alat tulis dari panitia.

Kegiatan ini dibuka pada sekira pukul 08:00 Wita dan selesai sekitar pukul 14:00 wita di aula serbaguna Kantor Kecamatan Tomia Timur, beberapa waktu lalu.

Ketua Panitia yang juga merupakan dokter yang menangani khitanan massal ini, dr. Kaslan mengucapkan rasa syukurnya. Sebagai alumni dan penanggung jawab kegiatan khitanan massal ia mengucapkan banyak terima kasih kepada orang tua para peserta khitan yang sudah mempercayakan khitanan anak-anaknya. Serta untuk para relawan medis maupun nonmedis yang turut membantu kegiatan. Pihak panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena berkat peran serta semuanya.

“Alhamdulillah kegiatan kemarin bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga kelak event seperti ini bisa kita laksanakan kembali dengan peserta yang lebih besar, sehingga memberikan kebermanfaatan yang lebih besar pula kepada masyarakat pulau Tomia. Secara pribadi kegiatan khitanan massal ini menjadi sumbangsih kecil saya kepada anak-anak calon penerus bangsa khususnya pulau Tomia, semoga menjadi generasi muda yang sehat dan bertakwa.

Suksesnya kegiatan ini juga tak luput dari peran para alumni 2006 SMPN 1 Tomia yang telah menyumbang dana sekaligus tenaganya serta para donatur dari beberapa pihak,” ujar dokter yang juga alumni 2006 SMPN 1 Tomia ini.

Salah satu orang tua peserta, Marufia mengucapkan syukur dan terima kasihnya kepada panitia. Ia yang belum lama ini mendengar adanya giat ini segera mendaftarkan cucunya untuk disunat.

“Alhamdulillah pada saat kami dengar ada sunatan gratis kami langsung mendaftarkan untuk cucu kami. Sekarang cucu saya sudah di sunat oleh dokter. Apalagi ini juga gratis, terima kasih untuk semuanya,” ucapnya.

Sekadar diketahui, bukan hanya kurang lebih 22 peserta yang berhasil di sunat dalam sehari, para alumni 2006 SMPN 1 Tomia juga tak lupa menyalurkan donasi untuk dua pesantren sekaligus di Kecamatan Tomia Timur dan Kecamatan Tomia berupa uang tunai di hari yang sama. (thy/b)

  • Bagikan