Tim Penggerak PKK Kendari – ACT Bagikan 450 Paket Makanan Berbuka Puasa Gratis Kepada Warga Kurang Mampu

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tim Penggerak PKK Kota Kendari bersama Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan sebanyak 450 paket makanan berbuka puasa gratis kepada masyarakat kurang mampu, Jumat (29/4/2022).

Pembagian makanan gratis itu dilaksanakan didua tempat yakni di Masjid Raudhatul Mujahidin di Kelurahan Anduonohu sebanyak 250 paket dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu berjumlah 200 paket dan di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kendari. Pembagian makanan gratis itu menggunakan Food Truck milik ACT.

Ketua Tim Penggerak PKK Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain (kedua dari kanan) didampingi Anggota DPRD Kendari, La Yuli (kedua dari kiri) menyerahkan makan berbuka puasa gratis kepada masyarakat. (FOTO : AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)

Ketua Tim Penggerak PKK Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, kegiatan bagi-bagi makanan berbuka puasa itu terlaksana berkat kerjasama antara Pemkot Kendari dan ACT. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan berbuka puasa masyarakat.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa kembali berbagi dan diwadahi oleh saudara-saudara kita dari ACT, utamanya berbagi di bulan Ramadan dengan banyak menyediakan bahan takjil dan makanan berat,” kata Sri Lestari Sulkarnain.

Ketua Dekranasda Kota Kendari ini berharap, kedepan Pemkot Kendari bisa memiliki kendaraan serupa yang dapat digunakan untuk mengolah bahan makanan, sehingga dapat membantu untuk meringankan beban sesama dimanapun berada. "Insya Allah kegiatan ini akan berlanjut kedepannya," kata Sri Lestari.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPRD Kendari dari Fraksi PKS, La Yuli mengapresiasi program berbagi menu berbuka puasa gratis kali ini. Ia berharap program ini bisa berlanjut setelah ramadan. "Ini sangat positif. Kita harus dukung," pungkasnya. (ags)

  • Bagikan

Exit mobile version