Gelar Baksos, Paguyuban Pasundan Sultra Berbagi Ratusan Sembako

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Kegiatan bakti sosial diyakini wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap sesama. Atas dasar itu, Paguyuban Pasundan Sultra menggelar bakti sosial, Minggu (24/4), bertempat di Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan yang meliputi enam Desa. Diantaranya Desa Margacinta, Pudaria Jaya, Sumbersari, Wonua Jaya, Bisikori, dan Desa Ulusena. Turut hadir Ruksamin selaku Dewan Pembina Paguyuban Konawe Utara (Konut), dan Wakil Bupati Konsel Rasyid.

Ketua Umum Paguyuban Pasundan Sultra, Prof. Dr. Sahidin mengatakan, kegiatan baksos ini untuk merekatkan rasa kekerabatan antarsesama. Dan ini rutin yang digelar tiap tahun di bulan suci ramadhan.

"Ratusan peserta baksos merupakan transmigrasi dari Pasundan yang telah bermukim di Kecamatan Moramo. Dalam kesempatan tersebut, sejumlah 750 paket sembako dibagikan kepada peserta baksos," kata Prof. Dr. Sahidin.

Sementara itu, Dewan Pembina Paguyuban Pasundan Konut Ruksamin mengaku, keterlibatan dirinya dalam kegiatan Paguyuban Pasundan telah berlangsung sejak lama.

"Istri saya berasal dari Pasundan tepatnya di Ciamis. Dan sebuah kebahagiaan bisa menjadi bagian dari keluarga besar Paguyuban Pasundan," kata Ruksamin. (ali).

  • Bagikan