Jaga Kesehatan Jelang Pilkada, Gelar Senam Bersama

  • Bagikan
Suasana senam sehat yang diikuti ribuan petugas Pilkada 2024 di Sultra. (IST)
Suasana senam sehat yang diikuti ribuan petugas Pilkada 2024 di Sultra. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Ribuan petugas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti senam bersama di Pelataran Eks MTQ Kendari, kemarin. Mereka yang mengikuti senam adalah para anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Sultra.

Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para pejabat di lingkup Pemprov Sultra turut meramaikan. Senam bersama petugas pemilu ini merupakan tindak lanjut dari Surat Direktur Jenderal (Dirjen) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI kepada Puskesmas dengan tujuan menjaga kesehatan para petugas pemilu.

Senam bersama dilaksanakan untuk menjadikan masyarakat dan petugas Pilkada agar lebih sehat menjelang hari pemilihan di seluruh Indonesia pada 27 November mendatang.

Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap para peserta dapat menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga dikarenakan para petugas diharuskan memiliki stamina tubuh yang baik, mengingat pelaksanaan pilkada mendatang akan sangat melelahkan.

"Besok (27 November) semua petugas pemilu akan sibuk bahkan hingga ada yang harus lembur. Jadi tetap jaga kesehatan dan kebugaran badan, salah satunya dengan menjalankan kegiatan olahraga seperti senam ini,” pesannya. (c/m4/ags)

  • Bagikan