Dorong Minat Baca, Cerdas Pilah Informasi

  • Bagikan
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin, Kepala Sekolah SMAN 6 Kendari Idham Managemen Kendari Pos, dan team dari Telkomsel bersama penanya dari peserta Kendari Pos bersama Telkomsel Road To School. (IST)
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin, Kepala Sekolah SMAN 6 Kendari Idham Managemen Kendari Pos, dan team dari Telkomsel bersama penanya dari peserta Kendari Pos bersama Telkomsel Road To School. (IST)

-- Road To School Sambangi SMAN 6 Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Program Kendari Pos Road To School terus berlanjut. Kamis (10/10), giliran Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Kendari yang disambangi. Jajaran pimpinan dan manajemen Kendari Pos turun langsung menyemarakan program literasi pelajar. Seperti halnya di sekolah terdahulu, kehadiran Kendari Pos mendapat support penuh dari Telkomsel Kendari. Kunjungan tim Kendari Pos Road to School di SMAN Kendari mendapat sambutan antusias.

Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin mengatakan Kendari Pos sebagai media mainstream tak henti berinovasi. Langkah ini tak lain menjawab tantangan perkembangan teknologi saat ini. Yang mana, sistem digitalisasi berkembang begitu pesat. Sebagai jawaban atas perubahan itu, Kendari Pos tak hanya mengandalkan media cetak saja.

“Kendari Pos turut mengembangkan media berplatform digital. Kini, Kendari Pos memiliki beberapa media online. Antara lain KendariPos.Fajar.co.id, Kendarinews.com, Ragamkendari. com, podcast Kendari Pos channel, update news dan koran elektronik atau E-koran,” tuturnya.

Tidak hanya pemberitaan, Kendari Pos juga menjalankan fungsi pendidikan. Untuk meningkatkan literasi di Sultra, Kendari Pos menginisiasi Road To School Kendari Pos. “Kami berharap Road To School ini bisa memotivasi pelajar untuk terus membaca. Dengan begitu, literasi siswasiswi SMAN 6 Kendari dapat meningkat. Kegiatan ini tidak hanya fokus pada literasi tetapi juga perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat seperti yang kita rasakan saat ini,” terangnya.

Supervisor (SPV) Mobile Consumer Operations Territory (MCOT) Telkomsel Kendari, Armanto mengatakan Kendari Pos dan Telkomsel hadir sebagai wujud nyata dalam mendorong kemajuan dunia pendidikan. Road To School Kendari Pos kerjasama dengan Telkomsel diharapkan bisa menjadi inovasi siswa-siswi untuk meningkatkan literasi, baik dalam hal pemahaman bacaan maupun penggunaan teknologi.

“Melalui program ini, Kendari Pos dan Telkomsel berkomitmen mendukung kemajuan pendidikan di Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan memberikan pemahaman lebih luas mengenai pentingnya literasi dan perkembangan teknologi yang semakin pesat,” ujarnya.

Kepala SMAN 6 Kendari Idham merasa sebuah kehormatan Kendari Pos bersama Telkomsel mengunjungi dan meluangkan waktunya untuk hadir di SMAN 6 Kendari. Apalagi program Road To School Kendari Pos bertujuan meningkatkan literasi. Dengan adanya kegiatan ini, pelajar bisa menyaring informasi yang bertebaran di dunia maya. Di era akses informasi yang begitu terbuka, pelajar harus mampu mengidentifikasi berita hoax.

“Terimakasih kepada Harian Kendari Pos bersama Telkomsel telah hadir di SMAN 6 Kendari. Dari sini, kita terutama para pelajar paham bagaimana proses sebuah berita diterbitkan. Lewat proses penyaringan yang ketat, i n f o r m a s i yang disajikan Kendari Pos benar-benar akurat. Sebab dengan membaca koran, kita tak hanya mendapat informasi baru namun juga dapat menambah wawasan,” ujarnya. (c/win)

  • Bagikan