Mahasiswa FH UHO Juara I Lomba Penyusunan Surat Dakwaan Nasional

  • Bagikan
Mahasiswa Fakultas Hukum UHO. (Dok FH UHO)
Mahasiswa Fakultas Hukum UHO. (Dok FH UHO)

--Sultan Jawara Law Festival 2024

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (FH UHO) yang tergabung dalam Komunitas Peradilan Semu (KPS) berhasil menyabet juara I dalam lomba penyusunan surat dakwaan tingkat nasional pada ajang Sultan Jawara Law Festival 2024. Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten, berlangsung sejak Agustus hingga Oktober 2024.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH UHO, Lade Sirjon, SH, LL.M., mengungkapkan bahwa tahun ini FH UHO telah berpartisipasi dalam berbagai kompetisi, baik di bidang peradilan semu, perancangan perundangundangan, penyusunan legal opinion, surat dakwaan, debat konstitusi, hingga karya tulis ilmiah.

“Selain prestasi akademik, mahasiswa FH UHO juga unggul dalam kegiatan non-akademik, seperti karate, taekwondo, silat, serta lomba keagamaan seperti adzan, MTQ, dan tilawah,” ujarnya.

KPS FH UHO kembali mengukir prestasi gemilang dengan memenangkan juara I dalam lomba penyusunan surat dakwaan nasional. FH UHO mengirim dua tim yang berhasil masuk 34 besar dari seluruh peserta di Indonesia. “Tim yang memenangkan juara I terdiri dari Faiq Weko Fairuz dan Muhammad Risal, keduanya mahasiswa semester 5,” jelas Lade Sirjon.

Ia menekankan bahwa kesuksesan ini merupakan hasil pembinaan berkelanjutan di lima lembaga semi otonom yang ada di FH UHO, dengan dukungan penuh dari fakultas, baik dalam bentuk anggaran maupun bimbingan dari dosen.

“Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi seluruh mahasiswa FH UHO untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan, sehingga dapat mempertahankan dan meningkatkan pencapaian yang ada,” tambahnya.

Ia pun berharap prestasi yang diraih mahasiswa akan semakin bertambah di masa mendatang. (win/b)

  • Bagikan