Laharuna Jemput Aspirasi Warga Pelosok

  • Bagikan
Pj Bupati Buton La Haruna menemui warga Desa Talaga Baru dan Bonelalo untuk menyerap aspirasi. (IST)
Pj Bupati Buton La Haruna menemui warga Desa Talaga Baru dan Bonelalo untuk menyerap aspirasi. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pj Bupati Buton, La Haruna tak ingin membatasi ruang pelayanan dalam perannya sebagai pimpinan. La Haruna paham betul jika wilayah bumi penghasil aspal dunia terbesar itu amatlah luas. Olehnya itu, ia memutuskan untuk selalu turun ke lapangan jika tak ada giat seremonial di kantornya. Seperti yang dilakukannya pada awal pekan ini, ia membawa rombongan jajaran OPD untuk bertatap muka dengan masyarakat pelosok Buton.

Masyarakat Desa Talaga Baru dan Desa Bonelalo, Kecamatan Lasalimu mendapat kesempatan berharga untuk menyampaikan langsung aspirasinya kepada La Haruna. “Kita ini kalau mau ke Pasarwajo jauh sekali, syukur juga pemerintah yang datang langsung ke sini, jadi bisa tatap muka dan berdiskusi,” ungkap salah seorang warga.

Kesempatan itu, La Haruna mengatakan, rutinitas blusukannya merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Buton untuk lebih dekat dengan masyarakat dan memastikan program-program yang dilaksanakan benar-benar sesuai dengan kebutuhan warga di lapangan.

“Kenapa saya selalu bawa OPD, supaya semua aspirasi masyarakat itu langsung dijawab, bisa atau tidaknya,” kata La Haruna.

Kata dia, pemerintah berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Jika tak bisa langsung diwujudkan, setidaknya bisa menjadi agenda prioritas di tahun berikutnya. “Kebutuhan petani dan nelayan sudah kami catat dan insya Allah bisa diprioritaskan,” pungkasnya. (lyn/b)

  • Bagikan