Indomaret dan Selection Berikan Pelatihan Pada Kader Posyandu di Buton Tengah

  • Bagikan
SIMBOLIS : Serah terima simbolis Alat Antropometri KIT, dari Indomaret kepada Pemerintah Kabupaten Buton Tengah, Kamis
SIMBOLIS : Serah terima simbolis Alat Antropometri KIT, dari Indomaret kepada Pemerintah Kabupaten Buton Tengah, Kamis

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Ratusan kader posyandu di Buton Tengah digembleng program peningkatan kapasitas sebagai upaya mempercepat program penurunan stunting dan kesehatan masyarakat.

Program ini terlaksana berkat kerjasama PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dan Selection dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Tengah.

Pelatihan kader posyandu bertajuk “Kader Posyandu Hebat, Kesehatan Masyarakat Meningkat” ini digelar pada Kamis 18 Juli 2024 di Aula kesenian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buton Tengah.

Deputi Branch Manager Indomaret Cabang Makassar Depo Kendari, Bayu Setianto mengatakan, Indomaret berkomitmen membantu Pemerintah Buton Tengah dalam mensukseskan program kesehatan masyarakat melalui program pemberdayaan, pelatihan, hingga peningkatan sarana prasarana kesehatan. Bayu mengatakan, program ini merupakan kelanjutan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Buton Tengah.

“Kegiatan ini merupakan CSR untuk kesekian kalinya kami melaksanakan di beberapa kota dan kabupaten tahun 2024 ini, CSR di bidang kesehatan hari ini kami melaksanakan pelatihan kepada Kader Posyandu di Kabupaten Buton Tengah, Kami berharap melalui kolaborasi ini pengetahuan dan kapasitas Kader Posyandu di Buton Tegah ini bisa meningkat, Dengan Kader Posyandu yang lebih trampil, Mudah-mudahan sektor kesehatan di Buton Tengah menjadi lebih baik, ” ujar Bayu.

Sementara itu, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat selaku Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Tengah, Akmad Sabir, S.H ,mewakili Pemerintah Kabupaten Buton Tengah mengucapkan terimakasih atas bantuan dan partisipasi dari Indomaret serta mengapresiasi hal positif yang dilakukan oleh Indomaret dan Kapas Selection demi terwujudnya derajat Kesehatan di Buton Tengah.

Menurutnya,kolaborasi semacam ini perlu dicontoh oleh pihak swasta maupun kalangan Dinas lainnya di wilayah Kabupaten Buton tengah.

“Izinkan saya mengucapkan terimakasih kepada CSR Indomaret dan selection yang telah mengelar pelatihan kader posyandu ini, mudah-mudahan semua ini menjadi keberkahan buat semuanya dan semoga bermanfaat untuk para kader,” sanjungnya.

“Kegiatan ini sangat penting menurut saya, yaitu kegiatan peningkatan kapasitas dan kompetensi kepada kader posyandu yang ada di kabupaten Buton Tengah” tambahnya.

Selain dihadiri Asisten 1, kegiatan ini juga dihadiri Sekertaris Dinas Kesehatan Hasrun Hasanu, SKM,. M.Kes, Kapala Bidang Kesehatan Masyarakat Irfan Masaly, S.Kep., M.AP, Marketing CSR Head office Indomaret Azizul Ahmad Daulay, dan Deputi Branch Manager Indomaret Kendari Bayu Setianto, Manager Development Yoni Trisna Pratama, Manager License Muhammad yusuf, dan diikuti oleh perwakilan 100 Kader Posyandu di Buton Tengah.

Pada kesempatan ini pula, Indomaret memberikan bantuan alat Kesehatan berupa antropometri kit sebanyak 2 set untuk diserahkan ke posyandu di Kabupaten Buton Tengah.(adv)

  • Bagikan