Ruksamin Diganjar Penghargaan dari Kementerian Desa

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID—Beragam inovasi yang dilahirkan Bupati Konawe Utara H.Ruksamin dalam menyulap pedesaan agar berkembang dan maju. Salah satunya melalui inovasi teknologi tepat guna dengan memanfaatkan berbagai sumber daya kearifan lokal.

Atas dasar itu, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI menganugerahkan penghargaan kepada
Bupati Konawe Utara Ruksamin atas jasa-jasa dalam membina pengembangan teknologi tepat guna di daerah tahun 2023/2024.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar kepada Pemerintah Daerah Konawe Utara, di Nusa Tenggara Barat,
Minggu (14/7/2024) malam.

Bupati Konawe Utara Ruksamin mengaku sangat bersyukur atas penghargaan yang ia terima dari Kemendes PDTT RI.

“Penghargaan ini saya persembahkan kepada seluruh OPD dan Forkopimda lingkup Pemda Konut khususnya masyarakat saya yang telah bersinergi dengan baik dalam menjalan program pemanfaatan teknologi tepat guna,”kata Ruksamin kepada Kendari Pos, Senin (15/7/2024).

Keberlanjutan dan adaptasi terhadap budaya lokal, kata dia, teknologi tepat guna dapat terus berkembang dan berinovasi sesuai dengan perubahan kebutuhan masyarakat desa, sehingga relevansinya tidak akan pernah surut.

“Kami akan terus mendorong masyarakat desa agar terus mengembangkan teknologi tepat guna agar khususnya yang bermuara pada situmlasi perekonomian rakyat,” pungkas Ruksamin. (ali).

  • Bagikan