PKS Dukung Giona-Subhan Tarung Pilwali

  • Bagikan
Bakal Calon Wali Kota Kendari Sitya Giona Nur Alam dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Kendari Subhan (kiri) menerima rekomendari PKS untuk Pilwali dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Bogor, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Peta politik Pilwali Kendari tambah dinamis. Sitya Giona, putri Nur Alam (mantan Gubernur Sultra) mendapat dukungan dari PKS untuk menuju kursi wali kota. Ia didampingi Subhan (Ketua DPRD Kendari) menerima Surat Keputusan (SK) dukungan PKS di Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar) kemarin.

Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Adjo, menyatakan keputusan mendukung pasangan Giona-Subhan itu mencerminkan aspirasi kader PKS yang menginginkan sosok muda dan berpengalaman untuk memimpin Kendari. “Alhamdulillah rekomendasi ini sesuai dengan aspirasi kader PKS dari tingkat paling bawah sampai atas,” ujar tokoh yang akrab disapa Adjo tersebut.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Kendari, Sitya Giona Nur Alam mengapresiasi pengurus PKS karena memberikan dukungan di Pilwali. Ia optimis bisa memenangkan Pilwali karena didampingi kader PKS berpengalaman, yang lima tahun terakhir berkiprah sebagai ketua DPRD Kendari.

Selain PKS, ia berharap adanya parpol lain yang segera memberikan dukungan. Dukungan itu menurutnya akan menjadi pintu pembuka keberkahan kepada niat baik pasangan Giona-Subhan, serta keinginan seluruh warga untuk kebaikan, kesejahteraan dan kemajuan Kendari.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Wali Kota Kendari, Subhan mengaku bangga mendapat rekomendasi dari PKS. Dengan rekomendasi tersebut, ia menyatakan, bersama Giona dirinya makin mantap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kendari demi kehidupan kota dan warganya yang lebih baik.

Dengan dukungan PKS tersebut, pasangan Giona-Subhan hanya membutuhkan tambahan dukungan parpol pemilik satu kursi DPRD Kendari agar memenuhi syarat maju di Pilwali Kendari 2024. Pilcaleg 2024, PKS adalah partai dengan perolehan suara 28.549 atau setara dengan enam kursi di DPRD Kota Kendari. (ags/b)

  • Bagikan