Rektor IAIN Apresiasi Kinerja Mahasantri Mahad Al Jamiah

  • Bagikan
Rektor IAIN Kendari, Prof. Husain Insawan, saat sambutan. (Humas IAIN Kendari)
Rektor IAIN Kendari, Prof. Husain Insawan, saat sambutan. (Humas IAIN Kendari)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Atas berbagai capaian prestasi yang diraih, Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag., menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi mahasiswi pada Wisuda Mahasantri Mahad Al Jamiah IAIN Kendari, di Aula Perpustakaan, beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Prof. Husain mengungkapkan kebanggaannya atas puluhan capaian prestasi mahasantri di tingkat nasional hingga internasional.

“Mahasantri Mahad Al Jamiah telah memberikan kontribusi terhadap citra positif institut dan mendorong pencapaian program moderasi, digitalisasi dan internasionalisasi melalui berbagai kegiatan unggulan di unit tersebut, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Prof. Husain menjelaskan bahwa salah satu mahasantri pernah terpilih untuk mengikuti student mobility program ke Australia yang berkesempatan untuk mempresentasikan tentang IAIN Kendari dan budaya Sulawesi Tenggara. Selain itu, banyak dari mereka yang berhasil meraih prestasi dalam berbagai lomba olimpiade sains maupun bahasa di tingkat nasional, serta juara di berbagai bidang lomba di tingkat lokal. “Capaian tersebut merupakan hal yang membanggakan bagi kampus dan juga sebagai bentuk kesuksesan Mahad Al Jamiah dalam mendidik para mahasantri,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Mahad Al Jamiah IAIN Kendari, Dr. Danial, Lc., M.Th.I., mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas apresiasi yang diberikan oleh rektor. “Kami sangat berterima kasih atas kehadiran dan apresiasi yang diberikan oleh pak Rektor. Hal tersebut menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pembinaan di Ma’had Al Jami’ah,” katanya.

Untuk diketahui, jumlah mahasantri Mahad Al Jamiah saat ini mencapai 127 orang, yang diwisuda sebanyak 35 orang dari angkatan tahun 2021. Sebelumnya mereka telah melalui proses imtihan atau ujian akhir. (rls/win).

  • Bagikan