Kapolda Sultra: Mari Jaga Kamtibmas, Sukseskan Pilkada 2024

  • Bagikan
Kapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto S.I.K., M.Si (2 dari kiri) dan Wakapolda Sultra Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, S.H., M.H (2 dari kanan), masing-masing didampingi istri dalam acara ramah tamah di Hotel Claro Kendari, Selasa (14/5/2024) malam. (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)
Kapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto S.I.K., M.Si (2 dari kiri) dan Wakapolda Sultra Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, S.H., M.H (2 dari kanan), masing-masing didampingi istri dalam acara ramah tamah di Hotel Claro Kendari, Selasa (14/5/2024) malam. (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Hajatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Sultra tinggal menghitung bulan. Harmoni menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) oleh semua pihak sangat sentral demi menyukseskan pilkada serentak pada 27 November 2024.

“Pemilihan Umum 14 Februari 2024, telah tuntas berjalan dengan sukses, khususnya di Sultra. Saat ini kita menghadapi Pilkada serentak, yang bakal dilaksanakan 27 November 2024. Mari semua stakeholder menjaga kamtibmas agar Pilkada 2024 berjalan sukses,” kata Kapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto S.I.K., M.Si saat ramah tamah Kapolda Sultra dan Wakapolda Sultra di Hotel Claro Kendari, Selasa (14/5/2024).

Kapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto mengaku bukan orang baru di Sultra. Ia pernah menjabat sebagai Wakapolda Sultra selama 12 bulan 26 hari. “Suatu waktu dalam kegiatan bersama Forkopimda, saya didoakan oleh para pimpinan Forkompimda mudah-mudahan menjadi Kapolda Sultra. Alhamdulillah saat ini, doa itu terwujud,” ujar Kapolda Brigjen Pol Dwi Irianto.

Mantan Kasat Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya itu mengajak semua unsur Polda Sultra agar melanjutkan apa yang telah dibangun oleh Kapolda Sultra sebelumnya yakni Irjen Pol Teguh Pristiwanto. “Ada tugas berat yang kita hadapi bersama yakni Pilkada serentak 2024. Mari menciptakan kamtibmas dalam bingkai akselerasi,” pinta Kapolda Brigjen Pol Dwi Irianto.

Mantan Kepala BNNP Provinsi Jambi itu mengingatkan tak kalah pentingnya adalah semua stakeholder agar sama-sama menghilangkan ego sektoral. Bahwa semua adalah orang Sultra yang ingin membangun daerah. “Jika ego sektoral hilang maka 3-5 tahun ke depan Sultra akan lebih maju,”ucap mantan Kapolresta Bandar Lampung itu.

Brigjen Pol Dwi Irianto punya misi besar menjadi Kapolda Sultra, yaitu menciptakan Sultra yang aman dan kondusif. Misi besar tersebut hanya bisa tercapai dengan sinergi yang kuat dan selaras dengan program pemerintah baik di daerah maupun pusat.

“Alhamdulillah, 3 hari pengamanan selama kunjungan kerja Presiden Jokowi di Sultra, sambutan masyarakat sangat luar biasa dan kompak menyambut pimpinan tertinggi di republik ini. Hal ini menjadi modal bagi semua agar Sultra tetap aman dan kondusif,” pungkas Kapolda Brigjen Pol Dwi Irianto.

Sementara itu, Wakapolda Sultra Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, S.H., M.H. mengaku, suatu kebanggaan bisa hadir di Sultra mendapat amanah dari pimpinan Polri untuk menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat dan Provinsi Sultra.

“In Syaa Allah kami senantiasa siap bersinergi dengan Forkopimda, kepala daerah maupun stakeholder lainnya dalam menciptakan Sultra yang aman, tenteram dan bahagia,” kata Wakapolda Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana.

Untuk diketahui ramah tamah Kapolda Sultra dan Wakapolda Sultra turut dihadiri Sekda Sultra Asrun Lio yang mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto. Hadir pula Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra Patris Yusrian Jaya, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, Rektor Universitas Halu Oleo Prof.Dr. Muhammad Zamrun Firihu, dan Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin.

Selain itu turut hadir Bupati Konawe Utara Ruksamin, Bupati Wakatobi Haliana, Bupati Buton Utara Ridwan Zakariah, Bupati Konawe Kepulauan Amrullah. (ali)

  • Bagikan