Gerindra Dukung Yudhianto Mahardika

  • Bagikan
Bahtra, Anggota DPR RI Dapil Sultra
Bahtra, Anggota DPR RI Dapil Sultra

--Prioritaskan Kader Potensial Maju Pilkada Serentak 2024

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Anggota DPRD Provinsi Sultra Yudhianto Mahardika kian percaya diri tampil di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kota Kendari, 27 November 2024. Partai politik yang menaunginya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendukung Yudhianto maju di Pilwali.

"Kalau memang beliau serius tentu akan didorong. Kita akan mendorong kader (Yudhianto Mahardika) karena tidak ada kader lain yang berpotensi memenangkan di Pilwali Kendari," ujar kader Partai Gerindra Sultra Bahtra kepada Kendari Pos, Kamis (9/5/2024).

Anggota DPR RI Dapil Sultra itu mengungkapkan, Partai Gerindra mendorong Yudhianto Mahardika maju untuk bertarung di Pilwali Kota Kendari karena merupakan satu-satunya kader Partai Gerindra di Kota Kendari yang serius untuk bertarung.

"Sejauh ini baru 1 kader kami yang berani maju Pilwali yaitu Yudhianto Mahardika yang juga Anggota DPRD Sultra dari Partai Gerindra," ungkap Bahtra.

Tak hanya mendorong Yudhi di Pilwali, Bahtra mengaku Partai Gerindra mendorong seluruh kadernya bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Bahtra mengungkapkan, sesuai instruksi DPP, Partai Gerindra memprioritaskan kader untuk maju di Pilkada.

Pertimbangannya, kata Bahtra, Partai Gerindra saat ini merupakan partai pemenang Pemilu sehingga wajar untuk mendorong kader maju di Pilkada.

"Kita (Partai Gerindra) adalah partai pemenang Pilpres 2024. Saat ini kita adalah partai penguasa. Namanya juga partai penguasa pasti ingin kadernya memimpin dalam rangka melanjutkan pembangunan di daerah," tegas Bahtra.
(ags/b)

  • Bagikan

Exit mobile version