Dua Jalur Menuju The Park Bisa Dilintasi

  • Bagikan
INNER RINGROAD : Jalur Inner Ringroad menuju The Park Mal Kendari sudah bisa dilintasi kendaraan, Kamis (9/5). (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
INNER RINGROAD : Jalur Inner Ringroad menuju The Park Mal Kendari sudah bisa dilintasi kendaraan, Kamis (9/5). (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Jalur lintas inner ringroad sudah bisa dilewati 100 persen. Satu jalur menuju The Park yang sempat ditutup kini sudah terhubung. Ini setelah pengerjaan jembatan penghubung rampung. Dengan terhubungnya jalur ini, dua jalur menuju The Park sudah bisa dilewati kendaraan.

Pemerintah Kota Kendari telah merampungkan dua jalur Inner Ringroad (Jalan Kembar Kali Kadia) menuju The Park Mal Kendari. Dua jalur itu, sudah bisa dilintasi masyarakat.

Sekretaris Dinas Pekerjaan UMUM dan Pemanfaatan Ruang (PUPR) Kota Kendari Aswido mengungkapkan kedua jalur inner ringroad (jalur keluar - masuk) menuju The Park Mal sudah berfungsi dan bisa dilintasi oleh warga. “Sudah beroperasi jalur keluar dan masuk (menuju The Park Mal),” ujarnya, kemarin.

Dengan beroperasinya kedua jalur tersebut, bisa dipastikan dapat mengurai kemacetan yang kerap terjadi terutama Jalan Brigjen M Yoenoes (Depan The Park Mal Kendari).

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup bersyukur empat jalur Inner Ringroad kini sudah terhubung. Ia yakin terhubungnya seluruh jalur bisa mendukung mobilitas masyarakat dan yang terpenting bisa mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

Proyek Inner Ringroad
1.Anggaran Rp 204 miliar
~Sumber Pembiayaan Anggaran PEN
~Mulai Dikerja 18 Oktober 2021
~Tuntaskan Maret 2024
2.Panjang Jalur 4,1 Km
~Jalan RSUD Kendari-Jalur Kembar Kali Kadia 1,5 Km
~Jalan ZA Sugianto-Jalan Mokodompit 2,6 Km
3.Jalan Konstruksi Beton
~Lebar Jalan 30 Meter
4.Mengurai Kemacetan dan Meningkatkan Aksesibilitas

“Pembukaan Jalan Inner Ringroad ini (Jalur menuju The Park Kendari) diharapkan dapat mengurangi kemacetan serta membangkitkan ekonomi baru di kawasan tersebut,” ungkap Muhammad Yusup.

Menurut Yusup, kehadiran jalur Inner Ringroad menjadi suatu keberkahan bagi dari dan masyarakat Pasalnya, jalur tersebut membelah wilayah yang sebelumnya tidak produktif terutama wilayah Kecamatan Kadia dan Kambu.

“Saat ini, kawasan tersebut (sepanjang jalur Inner Ringroad) mulai dilirik para investor. Tentu ini sangat baik dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah,” kata Yusup.

Sebagai bentuk dukungan, pihaknya berjanji akan memudahkan perizinan bagi investor yang ingin berbisnis atau ekspansi.

“Pemkot Kendari senantiasa mendukung seluruh invetasi yang akan masuk karena sudah menjadi instruksi dari Presiden agar daerah kreatif dalam menciptakan iklim invetasi yang baik di daerah,” kata Yusup. (b/ags)

  • Bagikan

Exit mobile version