OPD Diminta Responsif

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup saat bercengkerama dengan warganya.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup meminta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) cepat tanggap. Persoalan yang terjadi di masyarakat tak boleh dibiarkan berlarutlarut. Pasalnya, itu sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Penegasan itu disampaikan Pj Wali Kota Kendari ketika menyambangi warga di Kecamatan Poasia dan Kecamatan Kambu.

Dalam kunjungan ini, Pj Wali Kota Kendari banyak menerima masukan dan keluhan dari warga setempat terkait masalah pengaspalan jalan, penerangan lampu jalan dan masalah drainase.

Menjawab keluhan masyarakat, Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup menyampaikan, kepada seluruh dinas terkait untuk mengeksekusi secepatnya apa yang menjadi keluhan masyarakat.

“Keberadaan pemerintah untuk melayani dan mensejahterakan masyarakatnya, mungkin selama ini yang dilakukan pemerintah dalam menyerap aspirasi masyarakat dilakukan dengan cara musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang). Nah saat ini saya ingin mendengarkan langsung apa yang menjadi keluh kesah dari masyarakat,” ujarnya.

Selain itu juga, Pj Wali Kota Kendari mengungkapkan, Pemerintah Kota masih konsisten berfokus pada pembersihan drainase yang tersumbat dalam mengatasi banjir.

“Alhamdulillah bisa dilihat sekarang di beberapa titik sudah tidak terjadi banjir, padahal ini hanya persoalan kecil tetapi dampaknya luas, bagaimana mau tidak tersumbat kalau di atas drainase di bangun warung,” tambahnya.

Di sisi lain, ia meminta kepada warga yang mempunyai warung di atas selokan dan di trotoar untuk menertibkan warungnya sendri sebelum di tertibkan pemerintah. (c/ags)

  • Bagikan

Exit mobile version