Anies di Jalan Perubahan, Ganjar Oposisi

  • Bagikan
Anies Baswedan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Eks capres nomor urut 1 Anies Baswedan masih belum mau blak-blakan terkait posisinya dalam pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hal itu ia sampaikan sehubungan dengan Ganjar Pranowo yang menyatakan berada di barisan luar pemerintahan alias oposisi. "Saya tidak akan mendahului soal bergabung atau tidak," ujar Anies kepada wartawan, Selasa (7/5/2024).

Pasalnya, ia mengatakan bahwa dirinya merupakan warga biasa dan tidak termasuk anggota partai politik tertentu. "Kalau pak Ganjar kan ada di parpol, saya warga negara. Dan saya selalu mengatakan tetap di jalan perubahan," ungkapnya.

Bila mengatakan ikut dalam pemerintahan, Anies mengaku hingga saat ini diundang pun tidak. Namun bila juga mengatakan di luar pemerintahan, kemungkinan diundang ke dalam kabinet belum pupus. "Kalau saya bikang ikut, wong diundang aja tidak. Mau bilang tidak, wong diundang aja belum," pungkas Anies.

Sebelumnya, mantan calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo sebelumnya memastikan, tidak akan bergabung ke dalam pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ganjar mengaku akan berada di luar pemerintahan untuk mengontrol setiap kebijakan Prabowo-Gibran. "Untuk mencintai republik ini, kita akan mengawal dengan cara lain dan saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini," ucap Ganjar dalam acara halal bihalal sekaligus pembubaran TPN Ganjar-Mahfud di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. (jpg)

  • Bagikan

Exit mobile version