Sembilan Kandidat PDIP Menanti Hasil Survei

  • Bagikan
Suasana
Suasana

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pendaftaran bakal calon (Balon) kepala daerah di DPC PDIP Kabupaten Kolaka telah resmi ditutup, pekan lalu. Selama sekitar tiga minggu dibuka, para kandidat Balon pemimpin Bumi Mekongga yang mengincar PDIP sebagai kendaraan politik dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kolaka berjumlah sembilan orang.

“Ada enam Balon bupati dan tiga wakil bupati. Kandidat bupati adalah Muhammad Jayadin, Sjamsul Kadar, Amri Jamaluddin, Husmaluddin, Heryanto Suaib, dan Hj. Asmani Arif. Sedangkan untuk Balon wakil bupati ada Nursyamsu, Yahya Darise dan Deni Germanto,” ungkap Ketua DPC PDIP Kabupaten Kolaka, Suasana, Minggu (5/5).

Ia menegaskan, dukungan PDIP kepada Balon bupati ditentukan pengurus pusat berdasarkan hasil survei. Akan ada beberapa paramater diantaranya popularitas, elektabilitas dan persiapan menghadapi Pilkada.

“Insyaallah Juni mendatang kami akan datangkan lembaga survei nasional. Setelah itu akan dikeluarkan rekomendasi,” jelas Suasana.

Untuk diketehui, pada Pemilu tahun 2024 ini, PDIP berhasil meraih lima kursi dari 30 yang diperebutkan di DPRD Kolaka. Syarat pasangan calon kepala daerah yang maju di Pilkada Kolaka melalui jalur Parpol, harus mendapat dukungan 20 persen suara di parlemen atau minimal enam kursi. (b/fad)

  • Bagikan

Exit mobile version