Mahasiswa FTIK IAIN Kendari Juara 3 MTQ Koltim

  • Bagikan
Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab FTIK IAIN Kendari, Amelia Dewi K. (HUMAS IAIN KENDARI)
Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab FTIK IAIN Kendari, Amelia Dewi K. (HUMAS IAIN KENDARI)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (FTIK IAIN) Kendari, Amelia Dewi K, berhasil berhasil meraih juara 3 MTQ 2024 di Kolaka Timur (Koltim) dengan cabang lomba qiroat murottal dewasa putri barubaru ini.

Dekan FTIK IAIN Kendari, Dr. Imelda Wahyuni, S.S., M.Pd.I., mengatakan bahwa MTQ menjadi sebuah ajang kompetitif yang tidak hanya memediasi aksi formal para peserta lomba, varian lomba MTQ sangat mendukung pengembangan wawasan dan bidang keilmuan, demikian halnya cabang lomba qiroat murottal.

“Mahasiswa yang menyadari kemanfaatan lomba ini berani dan bersedia ikut berkompetisi pada lomba kategori dewasa putri tersebut,” ujarnya.

Amelia menjelaskan, bahwa terbukti juara 3 bisa diraih oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab atas nama Amelia Dewi K. “Tentu hal ini sangat membanggakan karena mahasiswa tersebut memastikan kemampuannya dalam lomba tersebut. Kebahagian kami sebagai penyelenggara FTIK karena prestasi tersebut berimpak pada ranah religius, edukasi, dan kompetisi mahasiswa. Selamat, Selamat, Selamat dan sukses kepada Amalia,” jelasnya.

Ia menuturkan bahwa keikutsertaan mahasiswa tersebut dapat mengembangkan wawasan, keterampilan, dan kreativitas mereka sehingga semakin memiliki kepercayaan diri untuk ikut serta berkompetisi sesuai pengetahuan, bakat, dan minat yang dimilikinya. “Kami dari fakultas khususnya senantiasa memberikan kemudahan bagi mahasiswa yang ingin mengasah kemampuan melalui lomba,” bebernya.

Ia pun menambahkan, bahwa oleh karena itu, pimpinan dan segenap penyelenggara pendidikan tinggi di FTIK mengapresiasi capaian dan prestasi mahasiswa tersebut. Pimpinan akan berupaya memediasi dan memberikan apresiasi yang lebih maksimal. “Selain itu, prestasi mahasiswa tersebut dapat menjadi representasi branding kelembagaan IAIN Kendari, kemampuan yang ditunjukkan mahasiswi tersebut merupakan bagian dari gambaran keberhasilan dalam mewujudkan insan akademik yang kompetitif, aktif, kreatif, dan gemilang dalam prestasi,” tutup Amelia. (win/b)

  • Bagikan

Exit mobile version