Kemajemukan Memerkokoh Persatuan Bangsa

  • Bagikan
BANGUN DAERAH : Bupati Butur, H. Muhammad Ridwan Zakariah, menyalami para tokoh agama sekaligus mengajak semua komponen berperan sebagai perekat pemersatu bangsa. (DISKOMINFO KABUPATEN BUTON UTARA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Semua pihak harus berperan menjadi perekat dan pemersatu bangsa. Penegasan tersebut disampaikan Bupati Buton Utara (Butur), Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah. Terkhusus kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), ia kembali mengingatkan agar tidak berpolitik praktis, terlebih dalam momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 ini.

“Politik praktis merupakan upaya dan kepentingan dalam perebutan kekuasaan. ASN memiliki asas netralitas sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014. Politik ASN adalah untuk membangun, membawa perubahan dari yang tidak produktif menjadi baik dan bermanfaat. Itulah politik Aparatur Pemerintah,” tegas Butur-1 tersebut, kemarin.

Ia berharap semua pihak dapat mengambil peran menyadarkan masyarakat melalui pendidikan politik untuk bersama-sama dengan pemerintah menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa, berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

“Dengan kemajemukan yang ada dapat memerkokoh persatuan dan kesatuan, sehingga Buton Utara yang kita cintai ini dapat dibangun sesuai harapan dan cita-cita bersama,” tandas Ridwan Zakariah. (c/had)

  • Bagikan

Exit mobile version