Karya Surunuddin Tersaji di Expo

  • Bagikan
Bupati Konsel Surunuddin Dangga (9 dari kanan) didampingi Ketua TP PKK Konsel Hj Nurlin Surunuddin (8 dari kanan), Sekda Konsel, unsur Forkompinda, dan pimpinan OPD saat pembukaan pameran pembangunan. (I NGURAH PANDI SANTOSA / KENDARI POS)
Bupati Konsel Surunuddin Dangga (9 dari kanan) didampingi Ketua TP PKK Konsel Hj Nurlin Surunuddin (8 dari kanan), Sekda Konsel, unsur Forkompinda, dan pimpinan OPD saat pembukaan pameran pembangunan. (I NGURAH PANDI SANTOSA / KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berusia 21 tahun pada 2 Mei 2024. Kabupaten Konsel kini semakin matang. Pembangunan bergerak dinamis dalam komando Bupati Konsel H Surunuddin Dangga dan Wakil Bupati, Rasyid.

Karya Bupati Konsel Surunuddin dalam bingkai “Desa Maju Konsel Hebat” tersaji dalam expo atau pameran pembangunan yang dimulai Kamis (2/5) malam di bilangan pelataran Islamic Center Konsel. Bupati Konsel Surunuddin membuka secara resmi pameran pembangunan.

Bupati Surunuddin menegaskan, membangun daerah tak bisa sekaligus langsung tuntas, namun dilakukan secara bertahap. Ia memastikan pembangunan yang dilakukan pemerintah, berorientasi pada peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Konsel. “Karya pembangunan yang lahir dari perencanaan matang harus bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya kepada Kendari Pos, Jumat (3/5/2024).

Bupati Konsel 2 periode itu mengapresiasi dukungan seluruh elemen di Konsel sehingga proses pembangunan berjalan lancar pada semua sektor. Seluruh masyarakat Konsel berada dalam suasana guyub di tengah kemajemukan. “Terima kasih kepada masyarakat dan seluruh stakeholder atas partisipasi dalam menyukseskan pembangunan Konsel,” tuturnya.

Pembukaan pameran (expo) diawali penayangan video kaleidoskop pembangunan dan program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Konsel. Pameran dimeriahkan stan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) dan stan pameran 25 kecamatan se-Kabupaten Konsel.

Selain itu, instansi vertikal menghadirkan stan pelayanan untuk masyarakat Konsel. Bahkan para pelaku UMKM dan pedagang turut memeriahkan lokasi pameran.

Ketua Panitia HUT ke-21 Kabupaten Konsel, dr.Boni Lambang Pramana berharap perayaan HUT Konsel berlangsung dengan penuh sukacita bagi masyarakat. “Kami membuka pintu seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mengikuti beragam rangkaian kegiatan HUT ke 21 Konsel,” ujar dr.Boni.

Kepala Dinas Kesehatan Konsel itu menyebut HUT Konsel milik masyarakat. Berbagai kegiatan diselenggarakan. Mulai expo Konsel atau pameran pembangunan, lomba fashion show bagi pelajar, dan perkemahan Pramuka.

Digelar pula jalan santai, pemeriksaan kesehatan, dan donor darah. Lalu gerak jalan kreasi bagi pelajar SD dan SMP. Dilanjutkan zikir akbar dengan menghadirkan Ustadz Das’ad Latif, besok Minggu 5 Mei 2024 di pelataran Rujab Bupati. “Kami juga menggelar pawai budaya guna meneguhkan kecintaan terhadap adat dan budaya yang ada di Konsel,” jelas dr.Boni.

Acara hiburan disuguhkan untuk rakyat Konsel dengan menghadirkan penyanyi Fresly Nikijuluw saat pembukaan expo, lalu Arindi Putri untuk memeriahkan lulo berhadiah pada Sabtu 4 Mei 2024. Dan pada hari penutupan HUT Konsel, panitia menghadirkan artis ibu kota Charly Van Houten, Senin 6 Mei 2024. (ndi/b)

  • Bagikan

Exit mobile version