Tiket Olimpiade Masih Terbuka

  • Bagikan
Kepala Dispar Sultra, H.Belli (baju warna hitam) spontan berdiri dan bersorak saat pemain timnas Ferrari mencetak gol ke gawang Uzbekistan namun dianulir oleh wasit. (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN/ KENDARI POS)
Kepala Dispar Sultra, H.Belli (baju warna hitam) spontan berdiri dan bersorak saat pemain timnas Ferrari mencetak gol ke gawang Uzbekistan namun dianulir oleh wasit. (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN/ KENDARI POS)

--Dispar Sultra Gelar Nobar Piala Asia U-23

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Perjuangan tim nasional (Timnas) Indonesia ke babak final piala Asia U-23 kandas di timnas Uzbekistan. Tiket Olimpiade masih terbuka untuk timnas. Di laga terakhir lawan Irak, jika timnas Indonesia menang langsung lolos menuju Olimpiade Paris.

Kendati Garuda Muda Indonesia gagal ke babak final, namun rakyat tetap memberikan dukungan. Seperti yang terlihat dalam nonton bareng (Nobar) yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sultra di pelataran eks MTQ Kendari, Senin (29/4/2024) malam.

Ekspresi wajah penonton sangat serius.Terkadang bersorak saat momen menegangkan. Keriuhan terjadi ketika pemain timnas, Ferrari mencetak gol ke gawang Uzbekistan, spontan Kepala Dispar Sultra, H. Belli dan penonton bersorak. Belakangan gol Ferrari dianulir wasit asal China, Shen Yinhao. Keputusan kontroversial wasit Shen Yinhao mengundang gerutuan penonton yang kecewa.

Kendati gagal melaju ke babak final, setidaknya Rizki Ridho (timnas kapten Timnas Indonesia U-23) dan pemain lainnya telah berjuang mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Kepala Dispar Sultra, H.Belli mengatakan acara nobar tersebut digelar bertepatan pelaksanaan Event Halo Sultra dalam rangka peringatan HUT ke-60 Provinsi Sultra yang digelar Pemerintah Provinsi Sultra melalui Dispar Sultra.

"Tentu saja karena melihat tingginya animo masyarakat yang menginginkan supaya pemerintah memfasilitasi untuk nonton bareng, jadi bapak Pj Gubernur Sultra dan Sekda Sultra memberikan arahan kepada kami untuk memfasilitasi masyarakat bisa nonton bareng dan memberikan dukungan kepada pemain Timnas yang berjuang di Piala Asia U-23," ujar Kepala Dispar Sultra, H.Belli usai nobar.

Belli mengaku senang melihat antusias masyarakat yang ikut nonton bareng semifinal Piala AFC U-23. "Kami senang sekali melihat antusiasme masyarakat Kota Kendari untuk ikut nonton bareng disini," ungkapnya. (abd/b)

  • Bagikan