2 Mei, Rakyat Konsel Berpesta

  • Bagikan
Bupati Konsel Surunuddin Dangga (tengah) didampingi Sekda Konsel Hj St Chadidjah (3 dari kanan) menerima kunjungan manajemen Kendari Pos yang dipimpin Manajer Iklan Kendari Pos Nursyamsi Abidin (3 dari kiri) dan Asisten Manajer Iklan Kendari Pos Hamzah (2 dari kanan) bersama jajaran di kantor Bupati Konsel, Senin (29/4/2024). (I NGURAH PANDI SANTOSA / KENDARI POS)
Bupati Konsel Surunuddin Dangga (tengah) didampingi Sekda Konsel Hj St Chadidjah (3 dari kanan) menerima kunjungan manajemen Kendari Pos yang dipimpin Manajer Iklan Kendari Pos Nursyamsi Abidin (3 dari kiri) dan Asisten Manajer Iklan Kendari Pos Hamzah (2 dari kanan) bersama jajaran di kantor Bupati Konsel, Senin (29/4/2024). (I NGURAH PANDI SANTOSA / KENDARI POS)

--Merayakan HUT ke-21 Kabupaten Konsel

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - 2 Mei 2024, rakyat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) akan berpesta meriah. Mereka akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Konsel. 2 Mei 2003, Kabupaten Konsel berdirui sendiri menjadi daerah otonomi setelah berpisah kabupaten induk, Kabupaten Konawe.

Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga mengatakan peringatan HUT ke-21 Konsel merupakan milik seluruh lapisan masyarakat. Ia ingin masyarakat Konsel bersuka cita merayakan keberhasilan pembangunan selama 21 tahun eksistensi Konsel.

Bupati Surunuddin juga berharap seluruh masyarakat Konsel untuk turut berpartisipasi memeriahkan peringatan HUT Konsel. "Peringatan HUT Konsel ini bukan hanya untuk aparatur Pemda Konsel saja. Olehnya itu, saya minta semua elemen untuk membantu menyampaikan kepada masyarakat, turut menyemarakan hajatan bersama ini," ujar Bupati Surunuddin didampingi Sekda Konsel Hj St Chadidjah saat menerima kunjungan manajemen Kendari Pos di kantor Bupati Konsel, Senin (29/4/2024).

Rangkaian HUT Konsel didesain meriah dan penuh makna. Bupati Surunuddin menginginkan peringatan HUT Konsel menjadi momentum merefleksikan tumbuh dan berkembangnya Konsel dari awal berdiri hingga kini.

"Konawe Selatan milik semua golongan dan lapisan masyarakat. Pembangunan daerah kita tidak dikerjakan hanya pemerintah saja, namun bersinergi dengan semua stakeholder, pihak terkait, para tokoh, dan masyarakat itu sendiri. Yang bahu membahu mewujudkan cita-cita pembangunan," ungkap Bupati Surunuddin.

Mantan Ketua DPRD Konsel itu menuturkan, telah banyak karya pembangunan yang dipersembahkan Pemkab untuk masyarakat Konsel. Mulai dari pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, kesehatan, pendidikan, pembangunan SDM, bahkan transformasi digital. Termasuk menekan angka stunting dan inflasi, hingga pengentasan kemiskinan.

Semua itu dilakukan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.
"Dengan segala daya dan upaya, mari terus berjuang bersama-sama agar Konsel terus lebih baik dari tahun ke tahun. Karena proses pembangunan itu tak bisa sendirian dan dikerjakan secara bertahap," imbuh Bupati Surunuddin.

Sinergisitas Wujudkan Konsel Hebat

Dalam melaksanakan pembangunan daerah, Bupati Konsel Surunuddin Dangga menyadari pentingnya peran media massa, terutama koran Kendari Pos. Peran itu adalah menyampaikan progran kerja dan pencapaian pembangunan Pemkab kepada masyarakat Konsel.

Sinergisitas terus dibangun Bupati Surunuddin terhadap koran Kendari Pos.
Manajer Iklan Kendari Pos Nursyamsi Abidin mengapresiasi kesediaan Bupati Konsel Surunuddin dan Pemkab Konsel yang telah memberikan ruang bagi Kendari Pos untuk ikut berpartisipas dan berkontribusi dalam pembangunan daerah dalam bingkai Desa Maju Konsel Hebat.

"Sebagai media massa pertama dan terbesar di Sultra, koran Harian Kendari Pos senantiasa terbuka dan siap mendukung bagi siapapun yang memiliki tujuan yang bersifat konstruktif bagi masyarakat dan daerah. Termasuk dukungan pembangunan kepada Pemkab Konsel yang dipimpin Bupati Surunuddin," ujarnya didampingi Asisten Manajer Iklan Kendari Pos, Hamzah.

Nursyamsi Abidin berharap hubungan kerja sama antara Pemkab Konsel dan Kendari Pos selama ini semakin kuat dan terjalin harmonis. “Apresiasi yang tinggi terkhusus kepada Bupati Konsel Surunuddin Dangga dan Sekda Hj St Chadidjah atas sambutannya,” imbuhnya.

Mematangkan Persiapan HUT

Panitia HUT ke-21 Kabupaten Konsel terus mematangkan segala persiapan dalam menyuguhkan pesta rakyat yang meriah. Ketua Panitia HUT ke-21 Kabupaten Konsel, dr.Boni Lambang Pramana, berharap perayaan HUT Konsel berlangsung dengan penuh sukacita bagi masyarakat.

"Kami membuka pintu seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mengikuti beragam rangkaian kegiatan HUT ke 21 Konsel," ujar dr.Boni yang juga Kepala Dinas Kesehatan Konsel didampingi Kadis Kominfo Konsel Anas Mas'ud, Senin (29/4/2024).

dr.Boni menyebut HUT Konsel tahun ini didesain meriah dan bernuansa merakyat. Hal itu tergambar dari kegiatan dan lomba yang digelar melibatkan masyarakat mulai Expo Konsel atau pameran pembangunan, lomba fashion show bagi pelajar, dan perkemahan Pramuka.

Digelar pula jalan santai, pemeriksaan kesehatan, dan donor darah. Lalu gerak jalan kreasi bagi pelajar SD dan SMP. Dilanjutkan zikir akbar dengan menghadirkan Ustadz Das'ad Latif pada Minggu 5 Mei 2024 di pelataran Rujab Bupati. "Kami juga menggelar pawai budaya guna meneguhkan kecintaan terhadap adat dan budaya yang ada di Konsel," jelas dr.Boni.

Acara hiburan disuguhkan untuk rakyat Konsel dengan menghadirkan penyanyi Fresly Nikijuluw dan Arindi Putri untuk memeriahkan lulo berhadiah pada Sabtu 4 Mei 2024. Pada hari penutupan HUT Konsel, panitia menghadirkan artis ibu kota Charly Van Houten, Senin 6 Mei 2024.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Konsel Anas Mas’ud menyebut, secara umum beragam kegiatan akan dihadirkan. Selain kegiatan pokok seperti upacara dan rapat paripurna, bakal dihadirkan pula pameran pembangunan.

"Pameran melibatkan masyarakat khususnya UMKM, termasuk menyediakan ruang bagi stakeholder terkait lainnya membuka pelayanan. Baik itu pihak swasta, perbankan, Samsat dan lainnya," ujar Anas. (ndi/b)

  • Bagikan