Tuntaskan Penilaian, Proyeksi Jadi Duta Provinsi

  • Bagikan
PERWAKILAN KABUPATEN : Suasana penyambutan Tim Penilai lomba Kampung Keluarga Berkualitas di Desa KaluKaluku, Kecamatan Kodeoha, tingkat provinsi tahun 2024 yang dihadiri Asisten III Setkab Kolut, Rahman, kemarin. (DISKOMINFO KABUPATEN KOLAKA UTARA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Tahapan penilaian dalam rangkaian lomba Kampung Keluarga Berkualitas tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tuntas dilakukan di Desa Kalu-Kaluku, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Asisten III Setkab Kolut, Rahman, mewakili Pj Bupati, Sukanto Toding, memberikan apresiasi kepada seluruh warga Desa Kalu-Kaluku atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam memersiapkan mengikuti lomba tersebut.

"Kegiatan ini bukan sekadar kompetisi biasa. Ini menjadi momentum penting untuk memerkuat kualitas hidup masyarakat. Partisipasi yang luar biasa dari masyarakat Desa Kalu-Kaluku ini menunjukkan komitmen mereka untuk terus bekerja menuju kesejahteraan yang lebih baik," bangga Rahman, kemarin.

Diketahui, proses penilaian telah melalui serangkaian tahapan ketat. Mulai dari pemantauan awal melalui aplikasi hingga wawancara via platform zoom. Desa Kalu-Kaluku cukup dominan dalam proses penilaian, sehingga masuk dalam tiga besar bersama dengan perwakilan Kabupaten Kolaka serta Bombana.

Tahap terakhir penilaian dilakukan secara langsung di lapangan untuk verifikasi lebih lanjut. Dari tersebut akan dipilih juara yang berhak mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara pada tingkat nasional. "Diharapkan, keberhasilan Desa Kalu-Kaluku dalam lomba ini akan menjadi inspirasi bagi warga lainnya untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam memajukan kualitas hidup dan kesejahteraan bersama," pinta Rahman. (c/fad)

  • Bagikan