Berinovasi Kembangkan Potensi Unggulan Daerah

  • Bagikan
INOVASI POTENSI : Wakil Bupati Butur, Ahali, menegaskan komitmen Pemkab untuk terus memajukan daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakatnya. Salah satu yang dilakukan dengan membantu warga dalam mengembangkan produk lokal yang unggul dan diterima pasar. (PROKOPIM SETKAB BUTON UTARA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Penguatan ekonomi masyarakat sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur), terus direalisasikan. Wakil Bupati Butur, Ahali, MH, menegaskan, Pemkab akan terus berupaya memajukan ekonomi warganya dengan membantu memasarkan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang memenuhi kriteria.

"Kami terus melakukan inovasi pengembangan sektor unggulan berbasis potensi daerah. Pelaku UMKM harus memenuhi standar kriteria dan memanfaatkan peluang dalam memasarkan produknya pada gerai retail modern yang hadir di Butur saat ini," harap Ahali, kemarin.

Butur-2 itu mengakui, kehadiran retail modern di otoritanya telah menciptakan lapangan kerja baru bagi warga setempat. Juga memacu dinamika ekonomi di tengah masyarakat, seperti perputaran uang di Pasar Mina-minanga dan Pasar Sore yang dimanfaatkan masyarakat.

"Perlahan namun pasti, Buton Utara terus menyejajarkan diri dengan daerah lain di Sulawesi Tenggara. Masyarakat tidak perlu lagi harus belanja ke luar daerah, karena kebutuhan mulai terpenuhi dengan hadirnya market modern," tandas Ahali. (c/had)

  • Bagikan