Akses Jalan Menuju SMAN 10 Kendari Bakal Diaspal

  • Bagikan
PENGASPALAN JALAN : Akses jalan menuju SMA Negeri 10 Kendari yang belum tersentuh aspal. Dalam waktu dekat, jalannya akan segera diaspal. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
PENGASPALAN JALAN : Akses jalan menuju SMA Negeri 10 Kendari yang belum tersentuh aspal. Dalam waktu dekat, jalannya akan segera diaspal. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Keluhan pengendara yang melintas di jalan menuju Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 Kendari akhirnya disahuti. Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah mengalokasikan anggaran pengaspalan jalur di bilangan jalan Boulevard Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu. Proyek jalan ini menelan anggaran Rp 1 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemanfaatan Ruang (PUPR) Kota Kendari Erlis Sadya Kencana mengatakan pengaspalan jalan menuju SMA Negeri 10 Kendari akan dimulai dalam waktu dekat. Saat ini, tende paket pengerjaan jalan ini sudah masuk tahap akhir.

"Jalan SMAN 10 Kendari sementara proses lelang. Insya Allah selesai lebaran bisa teken kontrak supaya bisa langsung dikerja," kata Erlis Sadya Kencana kemarin

Pengaspalan jalan ini lanjutnya, menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 1 miliar. Sumber pembiayaannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari tahun 2024. Panjang jalan yang akan diaspal sekitar 600 meter.

Selain jalan menuju SMAN 10 Kendari, pihaknya juga tahun ini bakal melakukan peningkatan jalan di Amohalo Kecamatan Baruga dan Tabanggele Kecamatan Puuwatu.

"Tahun ini, ada Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk perbaikan jalan di Amohalo Baruga. Dari 6 kilometer jalan itu, hanya 1 km yang akan dikerja. Kita menyesuaikan dengan anggaran,. Ada juga di Tabanggele untuk jalan distribusi hasil pertanian," pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan