Masih Menanti Juknis dari BKN

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Konkep, Umar

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe Kepulauan (Konkep) kini tengah bersiap untuk menggelar seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dari jalur Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Saat ini jadwal pasti perekrutan masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kepala BKPSDM Konkep, Umar, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pendaftaran akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. "Saat ini kami terus berkoordinasi dengan pihak BKN terkait waktu pembukaan seleksi. Belum ada tanggal pasti. Tapi rencana, pendaftarannya akan dibuka pada bulan Juli," ungkap Umar, Senin (1/4).

Ia juga mengaku, belum tahu pasti terkait teknis pelaksanaan seleksi, apakah sama atau tidak dengan tahun sebelumnya. Umar merinci, kuota CASN untuk Pemkab Konkep sebanyak 705 orang. Ada 200 untuk formasi CPNS teknis dan 505 bagi PPPK. "Kuota PPPK terbagi lagi dalam tiga formasi. Untuk penerimaan guru sebanyak 55 kuota, tenaga kesehatan 300 kuota dan 150 diperuntukkan bagi tenaga teknis," pungkasnya. (c/jib)

  • Bagikan