DPRD Monitoring, Pantau Pembangunan

  • Bagikan
PANTAU REALISASI : Ketua DPRD Kolaka, Syaifullah Halik (kedua dari kiri) bersama koleganya saat melakukan kunjungan lapangan terkait LKPJ bupati tahun 2023, di Desa Tamborasi, Kecamatan Iwoimendaa. (ZULFADLY NUR/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Para anggota DPRD di Kabupaten Kolaka terus melaksanakan fungsi pengawasan dengan maksimal. Setelah menggelar rapat paripurna penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kolaka tahun 2023, para wakil rakyat tersebut melaksanakan monitoring ke seluruh desa/kelurahan yang ada pada 12 kecamatan di Bumi Mekongga.

Ketua DPRD Kolaka, Syaifullah Halik, mengungkapkan, dalam monitoring kali ini pihaknya melakukan kunjungan lapangan melihat kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan tahun anggaran 2023.

“Dalam kunjungan lapangan itu kami membagi tim. Sehingga monitoring dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien. Jadi, semua bisa dipantau dengan baik dalam waktu yang singkat,” jelasnya, kemarin.

Syaifullah mengungkapkan, dalam monitoring kali ini ia mengunjungi beberapa daerah di bagian Utara Bumi Mekongga seperti di Kecamatan Iwoimendaa dan Samaturu. Ia bersama anggota DPRD Kolaka lainnya mengecek langsung program yang telah dilaksanakan Pemkab Kolaka di wilayah tersebut.

“Jadi, secara umum yang kami lihat, program Pemkab sudah terlaksana dengan baik. Tapi kami masih menunggu hasil monitoring dari temanteman DPRD yang lain juga untuk disampaikan dalam rapat nanti,” tandas Syaifullah Halik. (c/fad)

  • Bagikan