Dorong Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Berbagi Sembako

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Buteng, Helius Udaya menyerahkan bantuan sembako ke salah satu warga Kelurahan Watulea, Buteng. (YULI/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) berbagi bahan pokok di bulan suci Ramadan kepada warga. Kegiatan bertema “Ngabuburit Bawaslu Buton Tengah Berbagi” itu dipusatkan di Kelurahan Watulea Kecamatan Gu.

Bahan pokok yang dibagikan berupa lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, dan satu kilogram gula pasir untuk 100 warga.

Ketua Bawaslu Buteng Helius Udaya mengatakan, kegiatan berbagi sembako merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena pelaksanaan pemilu 2024 di Buteng berjalan lancar, tertib, sukses, dan damai. Suksesnya pelaksanaan pemilu tidak terlepas dari dukungan seluruh komponen masyarakat terhadap program pencegahan yang digerakkan oleh Bawaslu yaitu pengawasan partisipatif.

“Program ini sangat efektif dalam mencegah terjadinya potensi pelanggaran di masyarakat. Hal ini dapat diukur dari rendahnya tingkat pelanggaran pemilu baik yang disampaikan dalam bentuk temuan maupun laporan,” kata Helius, Senin (1/4).

Lewat kegiatan berbagi, Bawaslu juga ingin lebih dekat dengan masyarakat sehingga pengawasan dalam penyelenggaraan pemilu kedepannya semakin baik.

“Kami berharap pada Pemilihan Kepala Daerah serentak tanggal 27 November 2024, khususnya di Kabupaten Buteng, melalui gerakan pengawasan partisipatif yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dapat berjalan dengan baik dan tepat sehingga pelanggaran dapat diminimalisir,” pungkasnya. (uli/b)

  • Bagikan