Warga Kendari Dukung Ruksamin Jadi Gubernur Sultra, Realisasikan Beasiswa Gratis Mahasiswa

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID—Ribuan Warga Kota Kendari tumpah ruah dalam kegiatan buka puasa bersama Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulawesi Tenggara Ruksamin, Sabtu (30/3/2024).

Bertempat di Jalan Budi Otomo Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari, kegiatan ini diisiniasi oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komando Strategis Pemenangan (KSP) Ruksamin bekerjasama dengan Tim Selaras Kota Kendari.

Kegiatan buka puasa ini dirangkaikan dengan konsolidasi memenangkan Ruksamin sebagai Gubernur Sultra periode 2024-2029. Ribuan warga sangat antusias dan kompak mendukung Ruksamin menahkodai Gubernur Sultra.

“Ruksamin Gubernur Sultra, gas full,” seru ribuan warga yang hadir buka puasa bersama Ruksamin.

Sementara itu, salah seorang warga Kelurahan Mataiwoi, Maraya Alif mengaku terharu dengan salah satu program Ruksamin pada aspek pendidikan terkait menggratiskan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa Sultra. Menurutnya, program tersebut sangat pro rakyat terutama kalangan ekonomi bawah.

“Program beasiswa gratis ini solusi bagi masyarakat. Karena tidak sedikit anak-anak yang lulus SMA/SMK tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, karena persoalan biaya kuliah,” ujar Maraya.

Sementara itu, Ita warga Kelurahan Andonuhu Kecamata Poasia menuturkan, sangat setuju dengan program Ruksamin menggratiskan UKT mahasiswa.

“Dimana kita mau cari Gubernur yang bisa menggratiskan UKT. Ruksamin harus didukung agar program UKT gratis mahasiswa terealisasi,” kata Ita.

Diketahui, bacagub Sultra Ruksamin mencetuskan program beasiswa gratis mahasiswa. Program tersebut bukan ide baru. Namun ia telah realisasikan di Konawe Utara. Sebanyak 2.220 mahasiswa memperoleh beasiswa UKT gratis baik yang berkuliah di Indonesia maupun luar negeri. (ali).

  • Bagikan