Ruksamin Pendaftar Pertama Bacagub Sultra di Partai Demokrat

  • Bagikan

KENDARIPOSFAJAR.CO.ID— Ruksamin menunjukkan keseriusannya maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan mengikuti penjaringan di Partai Demokrat. Sejak Demokrat membuka penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra 27 Maret, Ruksamin sigap langsung berkunjung ke ke Kantor DPD Demokrat Sultra untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacagub Sultra.

“Kami mengambil formulir pendaftaran Bacagub Sultra. Alhamndulillah, yang pertama mengambil formulir pendaftaran adalah kami,” kata Ruksamin melalui Sekretaris DPW PBB Sultra Abdul Halik kepada Kendari Pos, Kamis (28/3/2024).

Abdul Halik mengatakan, pengambilan formulir pendafararan ini, adalah bentuk keseriusan Ruksamin maju di Pilgub Sultra. “Pendaftar pertama kali yang kita lakukan untuk di partai politik. Selanjutnya kami juga akan menjajaki parpol lain,”ujar Abdul Halik.

Menurutnya, Ruksamin ingin maju di Pemilihan Gubernur Sultra karena banyak harapan dari masyarakat yang menginginkannya mencalonkan diri. Ruksamin kini menjabat Bupati Konawe Utara periode kedua, yang kemudian saat ini juga menjabat sebagai Presidium KAHMI Sultra, Ketua Umum Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Sultra. Nasional Budaya.

Sekretaris DPW PBB Sultra Abdul Halik (Keempat dari kanan) saat menerima formulir mendaftaran dari Sekretaris DPD Demokrat Sultra (Ketiga dari kiri) bertempat di Kantor DPD Demokrat Sultra, Kamis (28/3/2024).

“Selain itu, Ruksamin merupakan salah satu tokoh besar Sulawesi Tenggara,” beber Abdul Halil.

Sementara itu, Bendahara Umum DPD Demokrat Sultra mengaku, telah menerima rombongan DPW PBB Sultra datang mendaftar untuk Bacagub Sultra.

“Iya kami sudah terima. Dan kami langsung berikan formulir pendaftaran. Ruksamin adalah figur pertama yang mendaftar di Demokrat sebagai Bacagub Sultra,” kata Rifqi Saifullah Razak. (ali).

  • Bagikan